in

Asuransi Kesehatan Terbaik? Ini Dia Kriterianya!

asuransi kesehatan

Pernahkah Anda membayangkan ketika Anda jatuh sakit dan harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk pengobatan dan perawatan? Jika Anda memiliki dana lebih mungkin tidak akan jadi masalah, namun jika pada saat itu Anda tidak memiliki dana cadangan untuk mengantisipasi hal-hal tersebut, apa yang harus Anda lakukan? Berhutang tentu bukan solusinya, karena pada prinsipnya berhutang hanya akan menambah beban Anda di kemudian hari. Ada banyak cara untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan ketika Anda jatuh sakit, salah satunya ialah dengan asuransi kesehatan. Lalu bagaimana kriteria asuransi kesehatan yang baik itu? Simak ulasan PikiranTrader berikut;

1. Cash Plan Bukan Prioritas

Cash plan adalah tawaran Asuransi dengan manfaat penggantian berdasarkan berapa lama Anda di rawat di sebuah rumah sakit. Artinya penggantian biaya sesuai plafond harian, misalnya per hari 1 juta tinggal kelipatan berapa lama dia di rawat. Hal ini tidak menguntungkan karena biaya rumah sakit tidak bisa di buat nominal tetap seperti itu. Prinsip asuransi kesehatan juga seharusnya mengganti semua biaya yang dikeluarkan selama di rawat.

Baca Juga  Pentingnya Asuransi Saat Memasuki Usia Produktif

Baca Juga: 7 Tips Dalam Memilih Asuransi Unit Link

Jika anda mengambil cash plan bisa jadi dana Anda akan terkuras karena ada begitu banyak biaya selama di rawat di rumah sakit yang tidak bisa di prediksi dengan model cash plan seperti itu. Sebenarnya cash plan lebih murah daripada bayar premi asuransi.  Namun sebaiknya  cash plan cukup Anda pakai sebagai tambahan asuransi kesehatan saja.

2. Cek Ketentuan Rawat Inap

Perlu anda perhatikan, salah satu tips memilih Asuransi Kesehatan yang baik adalah adanya penjelasan detil kepada calon nasabah sampai mereka paham isi polis termasuk mengenai ketentuan rawat inap.  Tiap perusahaan asuransi punya ketentuan yang berbeda-beda, misalnya terkait rawat inap harus di rumah sakit, melahirkan harus dokter kandungan dsb. Pelajari  dengan detil dan komunikasikan dengan agen asuransi kesehatan Anda.

3. Kebijakan Double Claim

Jika anda punya fasilitas klaim kesehatan dari kantor, maka anda perlu melihat fasilitas double claim paket asuransi yang akan anda ambil. Pastikan syaratnya mudah, cukup pakai fotokopi kuitansi rumah sakit yang dilegalisir, maka klaim pun bisa dicairkan. Saat ini hampir semua perusahaan asuransi memberlakukan syarat yang cukup mudah dalam proses double klaim hanya cukup foto copy kuitansi legalisir saja, sementara yang asli untuk klaim di kantor.

Baca Juga  Asuransi Kesehatan Terbaik? Ini Dia Kriterianya! (Part 2)

Baca juga: Wajib Diketahui, 5 Unsur Hukum dalam Asuransi

Tinggalkan Balasan

Viral Marketing, Langkah Baru untuk Bisnis Anda

tersanga karhutla

4 Perusahaan Dinyatakan Sebagai Tersangka dan 42 Disegel Atas Kasus Karhutla