in

Asuransi Kesehatan Terbaik? Ini Dia Kriterianya! (Part 2)

kriteria asuransi kesehatan

Berbicara tentang Asuransi kesehatan, banyak dari Anda yang enggan untuk mengambil Asuransi kesehatan, entah karena jumlah premi yang harus dibayar tiap bulan atau karena  merasa belum membutuhkan. Namun tahukah Anda, Asuransi Kesehatan justru harus Anda miliki saat Anda masih sehat, bukan ketika Anda jatuh sakit. Ada banyak alasan  pentingnya  mengambil Asuransi Kesehatan sejak dini. Jika pada artikel sebelumnya anda telah membaca tentang beberapa kriteria asuransi yang baik, kali ini PikiranTrader akan kembali membahas pada part 2. Simak ulasannya berikut ini;

1. Pilih Asuransi Kesehatan Murni

Pilihlah asuransi kesehatan yang berdiri sendiri, bukan merupakan rider asuransi jiwa unit-link. Asuransi murni bisa maksimal melakukan proteksi manakala tidak tercampur produk investasi. Dalam unit-link, premi akan dibagi untuk asuransi jiwa, investasi dan baru asuransi kesehatan. Porsi untuk kesehatan menjadi kecil, sehingga Anda harus membayar lebih mahal untuk mendapatkan plafond lebih tinggi.

Baca juga: Menjajal Produk Asuransi Digital Ala Pede (Ponsel Duit)

Belum lagi, sejumlah potongan biaya unit-link yang jumlahnya tidak kecil, yang makin mengurangi premi kesehatan. Dalam asuransi murni premi diperuntukkan semata – mata untuk pertanggungan biaya kesehatan dan potongan biaya juga tidak sebesar biaya di unit-link, sehingga premi menjadi lebih murah atau nilai pertanggungan menjadi lebih tinggi. Jika ingin pembuktian, bandingkan nilai pertanggungan dan jumlah premi antara asuransi kesehatan murni dengan asuransi kesehatan yang menjadi bagian unit-link.

Baca Juga  5 Manfaat Memiliki Asuransi Perjalanan Bagi Traveller

2. Pembayaran Auto Debit Kartu Kredit

Meskipun sepertinya memudahkan dan biasanya premi dibayar bulanan (jadinya terlihat lebih ringan), harap hati – hati melakukan pembayaran dengan auto-debit kartu kredit (ingin tahu cara mengelola kartu kredit, simak di sini). Jika terpaksa menggunakan metode ini karena asuransi tidak menyediakan alternatif pembayaran lain, pastikan Anda tahu kapan pembayaran dimulai dan bagaimana prosesnya jika ingin berhenti. Oleh karena itu perhatikan betul poin yang satu ini, karena termaasuk salah satu kriteria asuransi kesehatan yang penting.

Baca juga: Berikut Kelebihan & Kekurangan BPJS yang Perlu Anda Tahu!

Itulah ulasan PikiranTrader tentang beberapa kriteria yang dapat menjadi acuan anda dalam memilih asuransi kedehatan. Dengan mengetahui kriteria apa saja yang diperlukan, Anda dapat memilih Asuransi yang tepat dan sesuai. Tidak hanya itu, cara tersebut dapat membantu Anda mengantisipasi hal-hal yang akan mempersulit Anda nantinya. Terakhir yang terpenting, pastikan Asurasi Kesehatan yang Anda pilih memenuhi kriteria Asuransi terbaik. Semoga membantu.

Baca Juga  5 Tips Memilih Asuransi Mobil yang Terbaik untuk Anda

Tinggalkan Balasan

Simak Aplikasi Bisnis Online yang Sangat Membantu Anda

Keuntungan Istri yang Punya Penghasilan Sendiri

Keuntungan Istri yang Punya Penghasilan Sendiri