in

5 Tips Memilih Asuransi Mobil yang Terbaik untuk Anda

Menggunakan asuransi mobil untuk kendaraan Anda memang disarankan. Apalagi jika kendaraan sering dipakai. Ada baiknya untuk mempersiapkannya hal buruk yang bisa terjadi dengan menggunakan jasa asuransi mobil. Tapi kini, asuransi mobil pun kian berkembang. Semakin banyak perusahaan yang menawarkan berbagai program berbeda. Ada baiknya untuk mengetahui tips memilih asuransi yang terbaik untuk Anda. Mari simak beberapa tipsnya di sini!

1. Jumlah premi yang sesuai dengan kemampuan finansial

Hal yang pertama ketika ingin memilih asuransi, tentu saja biaya yang harus dibayarkan. Ketahui dulu berapa bujet yang Anda siapkan untuk asuransi mobil. Dari situ Anda bisa mengerucutkan pilihan asuransi yang masuk ke dalam bujet Anda.

Rata-rata premi asuransi TLO, nilainya adalah berkisar 0,8% – 1% dari harga mobil. Sedangkan untuk premi asuransi all risk berkisar di 2-3%.

2. Sesuaikan dengan keadaan mobil dan jalanan yang biasa dilewati

Selanjutnya adalah menyesuaikan asuransi dengan keadaan mobil atau jalanan yang biasa dilewati. Dari hal ini kamu bisa menentukan jenis asuransi apa yang akan cocok denganmu.

Baca Juga  Wajib Diketahui, 5 Unsur Hukum dalam Asuransi

Karena jika mobilmu baru, kebutuhan asuransinya tak akan sama dengan mobil yang sudah lama. Memang lebih baik memilih asuransi all risk yang bisa mencakup semua pertanggungan. Tapi balik lagi untuk melihat poin satu, jika bujet tidak cukup, mungkin Anda bisa mendaftarkan kendaraan untuk asuransi TLO atau total loss only.

3. Mencari informasi perusaahan asuransi yang terbaik

Ketika ingin mendaftar asuransi tentu saja, Anda harus banyak mencari informasi tentang perusahan asuransi yang berada pada daftar pilihan. Anda bisa melihat dari tingkat kredibilitas dan bagaimana reputasinya di kalangan para pengguna.

Jika memang Anda banyak menemukan keluhan dari para pengguna, sebaiknya coet dari daftar pilihan. Pilihlah yang benar-benar memiliki track record yang baik.

Agar lebih memudahkan Anda, klik di sini untuk mengetahui 7 asuransi mobil terbaik di tahun ini.

4. Cari tahu fitur-fitur tambahan yang ditawarkan

Semakin banyak fitur yang ditawarkan akan semakin menguntungkan untuk Anda. Coba cari tahu apakah asuransi mobil tersebut memiliki fitur tambahan seperti, mobil derek, mobil ambulans, hotline service, layanan antar jemput bengkel, hingga road side assistance.

Baca juga: Berencana Membeli Mobil, Perhatikan Tips Berikut!

Baca Juga  Asuransi Kesehatan Terbaik? Ini Dia Kriterianya! (Part 2)

5. Perhatikan juga bengkel rekanan dari asuransi tersebut

Ini juga menjadi poin yang penting. Anda harus memerhatikan bengkel-bengkel apa saja yang menjadi rekanan dari asuransi mobil tersebut. Karena bengkel yang kurang bagus pun membuat perbaikan mobil di waktu mendatang kurang maksimal.

Tinggalkan Balasan

Liburan Bikin Kantong Jebol, Kata Siapa?

Buku seputar bisnis

Bercita – cita Sukses? Pelajari 7 Buku Bisnis ini