in

Triangular Moving Average (TMA) untuk Kesuksesan Trading Anda

Jika Anda bertanya kepada trader teknis tentang indikator favorit mereka, tentu sebagian besar jawabannya adalah indikator Moving Average. Hal ini tentu tidak mengejutkan karena indikator MA adalah salah satu alat teknis yang paling sederhana dan mudah digunakan, tetapi dapat memberikan berbagai indikasi penting bagi penggunanya.

Selain itu, indikator ini tampaknya memiliki banyak “keturunan”, mulai dari EMA (Exponential Moving Average), SMA (Simple Moving Average), WMA (Weighted Moving Average), dan TMA (Triangular Moving Average).

Tiga jenis derivatif pertama mungkin akrab bagi Anda, tetapi bagaimana dengan Triangular Moving Average?

Apa itu Triangular Moving Average (TMA)?

Sebagian besar trader teknis pasti memahami jenis derivatif Moving Average. Namun, apa yang terjadi jika ada jenis indikator baru yang disebut Triangular Moving Average? “Keturunan” terakhir dari indikator MA ini adalah SMA yang dimurnikan, sehingga pergerakannya pada grafik jauh lebih halus dari SMA.

Diterjemahkan dari laman The Balance, TMA menunjukkan harga rata-rata dari suatu aset di atas sejumlah titik data tertentu — biasanya sejumlah batang harga.

Baca Juga  5 Cara Mengatasi Metatrader yang tidak Terhubung

Sayangnya, indikator TMA ini umumnya tidak dipasang di berbagai platform perdagangan. Anda harus menentukan apakah indikator ini tersedia dalam perangkat lunak perdagangan. Anda dapat mengklik menu Indikator, lalu masukkan “Triangular Moving Average”, “Moving Average Triangular”, atau “MovAvgTriangular”.

Salah satu alternatif untuk mengakali indikator TMA adalah dengan menambahkan indikator Moving Average. Itu dapat disesuaikan dengan rumus TMA. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan dua indikator sekolah menengah dan mengaturnya dengan periode yang sama.

Baca juga : Langkah-Langkah Membuat Trading Plan

Tinggalkan Balasan

order pending

Jenis – Jenis Pending Order untuk Transaksi Buy/Sell

Ahok Komisaris Utama Pertamina

Ahok Sudah Sah Jadi Komisaris Utama Pertamina