in

Trader Aktif dan Trader Pasif, Mana yang Cocok untuk Anda?

mahasiswa melakukan trading saham

Anda pasti sudah pernah mendengar istilah trader aktif dan trader pasif, bukan? Apakah Anda sudah tau apa perbedaan di antara mereka?

Yuk mari kita kupas satu per satu apa perbedaan trader aktif dan trader pasif dan mana yang paling cocok untuk Anda.

Trader Aktif

Trader aktif adalah sebutan untuk trader yang fokus untuk bertransaksi yang ada hubungannya dengan sentimen dan kondisi pasar tertentu. Seorang trader biasanya melakukan trading jangka pendek maupun jangka panjang. Namun, kebanyakan dari mereka biasanya melakukan trading jangka pendek dengan frekuensi yang jauh lebih besar.

Mereka umumnya memiliki berbagai metode, strategi, dan rencana trading yang jelas demi kesuksesan trading mereka. Dalam melakukan aktivitasnya, trader aktif biasanya menggunakan elemen yang berpengaruh seperti Stop Loss, target profit, dan leverage tertentu yang dapat mengendalikan kerugian dan keuntungan. Trader aktif, baik pemula, dan profesional, secara alami menggunakan perantara untuk melakukan setiap transaksi yang mereka lakukan. Perantara ini, siapa lagi kalau bukan broker atau platform trading tertentu.

Baca Juga  4 Alasan Mengapa Anda Kesulitan dalam Membuka Posisi Trading

Trader Pasif

Trader pasif atau yang biasa disebut Market Maker adalah salah satu dari banyak pelaku pasar trading. Contoh-contoh dari Maret Maker terkenal adalah broker, bank, bank sentral. dan sebagainya. Market Maker bertujuan untuk menyediakan likuiditas pada transaksi mata uang.

Menurut laman Belajar Trading FX, trader pasif bebrbeda dengan trader aktif karena mereka tidak dapat mengajukan penawarannya sendiri dan melakukan jual-beli forex berdasarkan harga yang ditawarkan pemain aktif.

Mereka akan menahan pesanan dan mengeksekusi berdasarkan harga bid / ask di pasar. Dalam kata lain, ketika seseorang membuka transaksi pembelian, Market Maker akan menempatkan posisi jual. Mereka akan memastikan bahwa semua pesanan di pasar dijalankan dengan baik.

Nah, menurut Anda, manakah yang lebih cocok untuk diri Anda? Trading aktif atau trading pasif? Yuk tulis pendapat kalian di kolom komentar, traders!

Baca juga : Triangular Moving Average (TMA) untuk Kesuksesan Trading Anda

Tinggalkan Balasan

kriteria saham blue chips

Apa itu Saham Blue Chips?

Dolar AS tergelincir terhadap safe haven

Lagi-Lagi Investasi Bodong Binomo Tidak Jera, Masih Saja Buat Situs Baru