in

Rugi Berkali-Kali Saat Trading, Tenangkan Diri Anda!

Hampir semua trader telah mengalami kerugian yang menyebabkan panik atau bahkan frustrasi. Rugi berkali-kali saat trading bisa terjadi kapan saja dan tidak bisa dihindari. Selain itu, banyak trader yang mengalami kerugian akan bertindak secara emosional.

Menurut The Balance, setelah kerugian beruntun, Anda mungkin mulai mempertanyakan kapasitas diri Anda sendiri. Apakah diri Anda keluar dari trading terlalu cepat, bertahan terlalu lama, atau bahkan Anda melewatkan trading karena takut kalah. Maka dari itu, hal itu bisa membuat mereka mengalami kerugian yang lebih besar. Bagaimana kita harus menghadapi kerugian berturut-turut dan bangkit kembali?

Mari kita simak tips-tips berikut ini untuk membuat Anda tetap tenang saat rugi berkali-kali saat trading!

Mengenali jenis kerugian

Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk bangkit dari kerugian berturut-turut adalah mengetahui jenis kerugian yang Anda alami. Pada dasarnya, ada dua jenis kerugian yang sering dialami oleh trader, yaitu kerugian normal dan kerugian emosional.

Kehilangan normal adalah jenis kerugian yang harus terjadi secara statistik. Dalam hal ini, banyak trader yang konsisten dan disiplin dalam perdagangan mereka juga mengalami kerugian. Itu karena tidak ada sistem perdagangan yang memiliki tingkat kemenangan atau persentase keuntungan 100%.

Baca Juga  Keserakahan Trader Dalam Trading

Jika setelah diuji (backtest) ternyata persentase laba 60%, maka persentase kerugian 40%. Misalnya, setelah 100 trading Anda kemungkinan akan mengalami 40 kali kerugian, itu bisa berupa kerugian satu kali atau kerugian terus menerus, dan itu adalah kerugian normal yang secara statistik harus terjadi.

Kerugian emosional biasanya disebabkan oleh perdagangan berlebihan karena keserakahan dan euforia setelah laba besar atau rasa ‘balas dendam’ setelah kerugian berturut-turut. Itu akan membuat kita terlalu percaya diri. Dengan demikian, kerugian besar bisa membuat kita emosional dan masuk berkali-kali untuk menebus kerugian yang kita alami.

Faktor emosional sering sangat mempengaruhi cara perdagangan. Ini relatif sulit untuk dikendalikan, terutama untuk pedagang pemula. Karena itu, kita harus membuat rencana perdagangan berdasarkan sistem yang telah diuji dan diimplementasikan dengan benar dan sabar tanpa keterlibatan emosional. Dengan demikian kita dapat menghindari kebiasaan over-trading dan posisi intervensi.

Mengetahui bahwa trading membutuhkan waktu

rugi berkali-kali saat trading

Anda harus tahu bahwa trading membutuhkan banyak waktu. Anda tidak bisa mendapatkan kesuksesan dalam satu malam. Mungkin saja Anda kehilangan beberapa kali berturut-turut. Namun, bukan berarti Anda harus frustrasi.

Baca Juga  Membaca Trading Forex Yang Lebih Profitable

Tetap trading dengan disiplin dalam menjalankan rencana yang telah dibuat. Kemudian, Anda akan melihat hasilnya seiring dengan meningkatnya jumlah trading yang Anda lakukan.

Mengetahui bahwa emosi negatif tidak akan membantu Anda menghasilkan keuntungan
trading valas tidak hanya menjanjikan keuntungan tanpa batas, tetapi juga kerugian yang tak terbayangkan. Inilah alasan mengapa banyak trading dapat dengan cepat terjebak dan diatasi oleh emosi mereka. Bagaimanapun, reaksi yang hanya didasarkan pada emosi negatif akan cenderung berbahaya, terutama dalam trading. Emosi tidak bisa dihilangkan, tetapi bisa dikontrol.

Anda harus ingat bahwa kesuksesan Anda dalam trading diukur dalam jangka waktu yang lama. Bisa beberapa bulan atau bahkan bertahun-tahun.

 

Keuntungan Trading di Broker Askap Futures

Keuntungan Trading di Broker Askap Futures

Stop Loss dan Take Profit

Stop Loss dan Take Profit