in

Aturan Day Trading Yang Wajib Anda Ketahui (2)

Setelah mengetahui enam aturan day trading sebelumnya, mari kita lanjutkan diskusi kita, traders!

Gunakan limit entry order dalam kondisi tertentu

Apakah Anda sering menutup pesanan terlalu awal sebelum tren berakhir? Hal ini dapat berpotensi mengurangi laba yang Anda dapatkan. Inilah yang biasanya dilakukan para trader ketika open position menggunakan metode yang biasa. Oleh karena itu, Anda dapat mencoba memasuki pasar dengan metode entri alternatif, seperti Limit Entry Orders. Limit Entry Orders memungkinkan Anda membeli di bawah harga pasar saat ini, atau menjual di atas harga pasar saat ini.

Selektif dalam memilih pasar terbaik

Selektif adalah kunci utama aturan day trading sebelum memasuki pasar. Anda harus memastikan bahwa selalu ada alasan bagus mengapa Anda memilih untuk memasuki pasar tertentu. Misalnya, Anda lebih suka memasuki sesi pasar Eropa karena tingkat volatilitas pada waktu itu tinggi.

Di sisi lain, Anda mungkin menghindari memasuki sesi pasar Asia karena volatilitas yang lebih rendah. Harga cenderung bergerak ke samping sehingga sulit untuk menentukan titik masuk potensial. Selain itu, Anda juga harus mempertimbangkan bahwa Anda selalu memasuki pasar dengan akurat.

Baca Juga  Aturan Day Trading Yang Wajib Anda Ketahui (1)

Kendalikan diri Anda

Aturan day trading yang kesembilan adalah Anda wajib mengendalikan diri Anda ketika memasuki pasar. Ketika pasar terlihat kurang bersahabat dan tidak sejalan dengan analisis atau sistem trading yang Anda gunakan, jangan mengejarnya.

Anda harus tahu bahwa pasar bergerak tanpa ada yang bisa mengaturnya. Karena itu, Anda tidak dapat mengendalikan pasar untuk bergerak sesuai dengan keinginan Anda. Diterjemahkan dari laman Daily FX, kondisi mental Anda memiliki dampak signifikan pada keputusan yang Anda buat, terutama jika Anda adalah seorang day trader pemula.

Kurangi volume trading

Jika Anda ragu dalam mengambil keputusan, Anda mungkin menghadapi konsekuensi fatal pada setiap keputusan yang diambil. Karenanya, Anda dapat mengantisipasinya dengan mengurangi Volume atau Lot yang Anda perdagangkan ketika keraguan muncul.

Biasanya, keraguan ini muncul setelah seorang pedagang mengalami kerugian yang signifikan.

Kalah dengan anggun

Terkadang Anda berharap dapat untung setiap harinya. Namun, ketika untung tidak datang, atau Anda mengalami hari yang sangat buruk tanpa untung (bahkan minus), Anda harus menerimanya dengan anggun. Ini adalah aturan day trading yang paling penting.

Baca Juga  Analisis Fibonacci dalam Forex, Sudahkah Anda Memahaminya?

Terima kekalahan dan bangkit. Jangan menunggu sampai Anda menolak untuk mengakui kekalahan, karena ini akan memicu rasa balas dendam. Trader seperti ini biasanya akan mencoba untuk melakukan overtrade. Bahkan trader yang terjebak dengan keserakahan semacam ini biasanya berakhir dengan kerugian pada trading berikutnya.

Baca juga: Sudahkah Anda Memiliki Jurnal Trading?

Tinggalkan Balasan

REVIEW BROKER: FXOpen (FXOpen Markets Limited)

REVIEW BROKER: FXOpen (FXOpen Markets Limited)

harga emas

5 Cara Investasi Emas yang Sesuai Bujet