in

7 Jenis Risiko Investasi Yang Wajib Anda Ketahui (2)

Setelah mengetahui tiga jenis risiko investasi, mari kita lanjutkan diskusi kita tentang empat jenis risiko investasi berikutnya.

Risiko Likuiditas

Risiko likuiditas adalah jenis risiko investasi yang timbul dari kesulitan menyediakan uang tunai dalam periode tertentu. Risiko likuiditas biasanya lebih mungkin terjadi di pasar negara berkembang atau volume kecil.

Jenis risiko ini berkaitan dengan percepatan efek yang diterbitkan oleh perusahaan yang dapat diperdagangkan di pasar sekunder.

Risiko Nilai Tukar Mata Uang

Risiko nilai tukar mata uang asing adalah risiko yang disebabkan oleh perubahan nilai tukar mata uang asing di pasar yang tidak lagi sesuai dengan harapan, terutama ketika dikonversi ke mata uang domestik.

Jenis risiko ini terkait dengan fluktuasi nilai tukar rupiah terhadap mata uang negara lain. Secara umum, jenis risiko ini juga disebut sebagai risiko mata uang atau risiko nilai tukar.

Risiko Negara

Diterjemahkan dari laman Investopedia, risiko negara mengacu pada ketidakpastian terkait dengan berinvestasi di negara tertentu yang dapat mengakibatkan kerugian bagi investor. Risiko ini didasarkan pada kondisi politik negara tersebut. Dari risiko ini, ada juga hubungan dengan perubahan dalam ketentuan perundang-undangan yang membuat pendapatan menurun.

Baca Juga  Analisis Harian untuk Kesuksesan Trading Anda

Bahkan tidak mungkin jika investasi yang ditanam akhirnya hilang atau hilang. Karena itu, jika jika ingin berinvestasi di luar negeri, lebih baik melihat kondisi politik negara tersebut. Jika kondisi politik baik, itu juga akan berdampak positif pada dunia investasi.

Risiko Investasi Kembali

Risiko ini adalah risiko yang terjadi pada pendapatan dari aset keuangan yang mengharuskan perusahaan untuk berinvestasi kembali. Dengan demikian, ketika Anda ingin berinvestasi kembali, perusahaan harus memahami apa itu investasi ulang dan bagaimana cara mengelola atau mengelola risiko investasi ini.

Mulai sekarang, Anda sudah memahami bagaimana risiko berinvestasi dapat memengaruhi laba atau rugi investasi. Setiap investasi memiliki risiko apakah risikonya besar atau kecil. Sementara itu, ketika risiko ini memiliki implikasi besar terhadap nilai investasi Anda, maka Anda harus melakukan berbagai tip dalam mengelola risiko investasi.

Baca juga: Forex Swap, Bagaimana Mengatasinya?

Tinggalkan Balasan

REVIEW BROKER: FIBO Group Ltd

REVIEW BROKER: FIBO Group Ltd

Update Harga Kurs Rupiah dan Kurs Dollar: 12 Desember 2019

Update Harga Kurs Rupiah dan Kurs Dollar: 20 Desember 2019