in

Price Action, Strategi Trading Sistematis untuk Anda

Price Action adalah teknik trading yang memungkinkan para trader membaca pasar. Para trader pun dituntut untuk membuat keputusan trading subjektif berdasarkan pergerakan harga terkini dan aktual, alih-alih hanya mengandalkan indikator teknis.

Strategi trading ini bergantung pada alat analisis teknis. Sehingga, ia mengabaikan faktor-faktor analisis fundamental dan lebih berfokus pada pergerakan harga saat ini dan sebelumnya.

Diterjemahkan dari laman Investopedia, banyak trader jangka pendek yang sangat bergantung  pada price action. Selain itu, banyak day trader yang fokus pada strategi Price Action untuk mendapatkan laba dalam jangka waktu singkat. Contohnya, mereka mencari pelarian sederhana dari posisi tertinggi sesi, masuk ke posisi panjang, dan menggunakan strategi manajemen uang yang ketat untuk menghasilkan laba.

Alat yang Digunakan untuk Strategi Price Action

Karena trading menggunakan strategi ini berkaitan dengan data historis terakhir dan pergerakan harga masa lalu, semua alat analisis teknis seperti grafik, garis tren, dll digunakan untuk mendukung perolehan laba yang diinginkan.

Alat dan pola yang diamati oleh trader dapat berupa price bars, price bands, break-outs, trend-lines, atau kombinasi kompleks berupa candlesticks, volatility, channels.

Baca Juga  Bisakah Metode Trading Sederhana Mendapatkan Banyak Keuntungan?

Emosi dan perilaku psikologis trader juga membentuk aspek penting dalam strategi Price Action. Pada dasarnya, strategi trading ini adalah praktik trading yang sistematis. Dengan dibantu oleh alat analisis teknis dan sejarah harga baru-baru ini, di mana pedagang bebas untuk mengambil keputusan sendiri. Namun, para trader yang menggunakan strategi ini pun harus mengambil posisi trading sesuai dengan keadaan subjektif, perilaku dan psikologis mereka.

Siapa yang Menggunakan Price Action?

Karena trading menggunakan strategi ini adalah pendekatan untuk prediksi dan spekulasi harga, ini digunakan oleh pedagang eceran, spekulan, arbitrase, dan bahkan perusahaan trading yang mempekerjakan para trader. Ini dapat digunakan pada berbagai sekuritas termasuk ekuitas, obligasi, valas, komoditas, derivatif, dll.

Baca juga: Siapa sih Sebenarnya yang Menentukan Harga Pasar dalam Trading?

Tinggalkan Balasan

4 Alasan Mengapa Anda Kesulitan dalam Membuka Posisi Trading

Keuntungan Trading di Broker FXPrimus

Keuntungan Trading di Broker FXPrimus