in

2020: Tahun Baru dan Harapan Trading Baru

Tahun baru selalu identik dengan harapan baru. Ada resolusi, di mana banyak orang merinci sejumlah hal yang akan dilakukan sepanjang tahun 2020. Pada saat yang sama, pencapaian dan segala kisah sedih dan bahagia pada 2019 dikaji untuk kemudian menjadi pijakan dalam menapaki waktu tahun berikutnya.

Lantas bagaimana dengan trading Anda? Sudahkah trading Anda berjalan sesuai harapan selama 2019 ini?

Jika tahun 2019 bukanlah tahun yang indah untuk Anda, jangan berputus asa. Anda harus bisa menjadikan evaluasi untuk melangkah maju ke depan demi trading yang lebih sukses.

Yuk simak beberapa tips berikut untuk mewujudkan harapan trading baru Anda di tahun depan:

Buatlah rencana trading dengan maksimal

Setiap aktivitas yang akan Anda lakukan, harus Anda rencanakan dengan tepat, termasuk trading. Pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan apa itu rencana trading. Trading tanpa rencana sama saja dengan berjalan tanpa ada tujuan.

Tanamkan dalam diri Anda, bahwa Anda harus selalu membuat rencana trading semaksimal mungkin demi mendapatkan profit banyak.

Baca Juga  5 Jebakan di Cryptocurrency yang Pemula Harus Tahu

Selalu catat jurnal trading

Anda harus selalu mencatat segala aktivitas trading Anda dalam jurnal trading. Jurnal trading ini sangat bermanfaat karena bisa menjadi bahan evaluasi Anda ke depannya.

Pastikan Anda memiliki strategi trading yang tepat

Tidak semua trader memiliki strategi trading yang sama. Setiap orang memiliki pilihan yang berbeda-beda dalam menentukan keputusan. Ada trader yang ingin cepat mendapatkan untung dan berani menghadapi resiko yang besar. Selain itu, ada trader yang menginginkan profit dalam waktu yang lama sehingga resiko yang muncul tidak terlalu besar. Lantas, bagaimana dengan Anda? Apakah Anda sudah menemukan strategi trading yang tepat untuk Anda?

Kendalikan psikologi trading

Keadaan psikologis seseorang selalu memberikan dampak dalam setiap kegiatannya, termasuk dalam trading. Jika keadaan psikologis Anda sedang tidak bagus, jangan nekat untuk masuk ke pasar trading. Menurut Forex IMF, trading dalam kondisi emosi yang stabil saja kita masih berpeluang untuk loss, apalagi dalam kondisi emosi yang tidak stabil. Cobalah menenangkan diri Anda dulu hingga keadaan psikologis Anda stabil.

Baca Juga  Waspada Kekalahan saat Anda Banyak Menang dalam Trading (Part 1)

Jadi bagaimana para traders? Sudahkah Anda siap memasuki tahun baru dengan harapan trading baru? Semoga sukses selalu, traders!

Baca juga: Bagaimana Emosi Dapat Memengaruhi Trading Anda?

Tinggalkan Balasan

4 Keuntungan Stop Order yang Wajib Diketahui!

Keuntungan Trading di Broker Saxobank

Keuntungan Trading di Broker Saxobank