in

5 Kelebihan Trading Futures Yang Lebih Fleksibel

Jika dibandingkan dengan bisnis konvensional atau trading disektor riil, ada perbedaan antara trading futures dengan trading barang fisik.
Berikut ini adalah 5 kelebihan trading futures yang lebih fleksibel dari segi waktu maupun format usaha.

1. Modal Tidak Besar
Untuk memulai trading futures tidak memerlukan modal yang besar. Cukup dengan jutaan rupiah sudah bisa membuka akun trading futures.
Ini berbeda dengan ketika membuka sebuah restoran, atau usaha apapun yang membutuhkan modal dikisaran ratusan juta bahkan hingga miliaran rupiah.

2. Tempat Fleksibel/ Tak perlu sewa tempat usaha
Cukup bermodal perangkat elektronik seperti laptop, PC dekstop atau smartphone. Melakukan trading futures tidak melulu di rumah, restoran atau di taman.

Trading Futures belangsung selama 24 jam

3. Bisa Dilakukan Kapan Saja
Menentukan sendiri waktu yang dianggap nayaman unutk melakukan trading futures. Trading futures berlangsung selama 24 jam non stop selama weekdays atau lima hari sepekan.
Jika pun ada bisnis lainnya yang buka 24 jam, tentu harus mendapat izin terlebih dulu dari pemerintah dan perlu mengikuti prosedur resmi. Seperti ini membuat waktu termakan banyak hanya untuk mengurus izin penerbitan.

Baca Juga  Evaluasi Trading di Akhir Tahun, Sepenting Apa Sih?

4. Tidak Perlu Gudang
Seiring dengan majunya usaha maka volume barang yang dijual pun akan meningkat, sebagai contoh pada usaha toko sepatu. Dibutuhkan tempat atau gudang yang cukup besar agar dapat menyimpan barang yang semakin bertambah jumlahnya.
Bahkan jika tidak memiliki gudang sendiri dan harus menyewa sebuah gudang, itu akan memakan biaya yang cukup besar pula. Hal semacam ini tidak akan dialami oleh trader futures. Walau profit meningkat dan modal bertambah tidak perlu tempat penyimpanan karena tidak ada barang fisik.

Baca juga: Keuntungan Trading di Broker Askap Futures

5. Tidak Perlu Membayar dan Melatih Pegawai
Sebagai trader futures, tidak memerlukan pegawai. Mungkin akan membutuhkan orang lain juga, namun itu lebih kepada seorang pendamping seperti trader pengalaman atau staff edukasi.
Mungkin, untuk perusahaan di sektor riil butuh bantuan orang lain atau memperkerjakan karyawan dalam mengurus usaha tersebut. Perusahaan tersebut membutuhkan orang untuk membantu mengirim barang dan melayani pembayaran dari pembeli hingga mengurus administrasi.

Baca Juga  Dari mana Forex Broker Mendapatkan Uang?

Membangun Modal Psikologis Pada Trading

Konflik Geopolitik AS Iran

Dampak Konflik Geopolitik AS-Iran Terhadap Ekonomi Indonesia