in

Rubah Cara Berpikir Tentang Trading

Cara berfikir yang salah dalam trading dapat menimbulkan efek yang buruk dan berpotensi menghancurkan account anda. Rerubah cara berpikir tentang trading. Merubah dalam arti menjadi trader yang tidak gampang terpengaruh emosi negatif.

Ambilah contoh saat anda melihat sinyal trading yang menurut anda sangat valid dan tidak mungkin salah, lalu anda melipat gandakan ukuran lot atau volume trading, namun ternyata masih juga salah. Pasti anda akan merasa sangat emosional. Merasa berantakan dan terkadang menyalahkan diri sendiri.

Cara trading seperti ini cepat atau lambat akan menghancurkan account anda.
Hal seperti itu akan menyulitkan anda untuk menghindari pengaruh emosi yang negatif, kecuali merubah cara berpikir anda tentang trading.

Pada kenyataannya, emosi anda tidak seharusnya terikat dengan berharap pada setiap posisi trading yang telah anda buka. Karena penyebaran pergerakan harga pasar didistribusikan secara acak. Yang ini berarti anda tidak akan pernah tau dengan pasti apakah trade yang telah anda lakukan akan profit, sekalipun sinyal tradingnya sangat valid.

Baca Juga  5 Kesalahan Umum yang Sering Dilakukan Trader Harian

Untuk menghindari trauma akibat emosi negatif yang timbul ketika hasil trading tidak sesuai dengan yang diharapkan. Anda harus berpikir mengenai kemungkinan (probabilitas), bukan kepastian.
Sebuah pin bar yang tampak valid dan benar pada trade sebelumnya, belum tentu akan benar pada trade saat ini sekalipun formasinya persis sama.

Hindari Pengaruh Emosi Negatif

Hasil setiap trade adalah acak. Oleh sebab itu anda tidak harus terpengaruh dan emosional jika ternyata mengalami loss. Sinyal valid yang dihasilkan bukanlah yang pasti benar, tetapi yang kemungkinannya paling besar.

Mungkin saat anda mengalami loss sekian kali secara beruntun tetapi bukan berarti anda haru panik atau frustasi. Usahakan diri anda untuk tetap tenang. Mulailah untuk merubah sikap emosial yang dapat merugikan diri sendiri.

Tetaplah berpegang pada sistem trading dan disiplin menjalankan strategi dan rencana yang telat dibuat. Maka anda akan melihat hasilnya setelah trading anda meningkat.

Anda juga dapat mengakses artikel berikut ini: Jenis-Jenis Emosi Saat Trading yang Wajib Anda Ketahui!

Baca Juga  Macam-macam Tipe Strategi News Trading
harga kurs rupiah

Update Harga Kurs Rupiah dan Kurs Dollar: 14 Januari 2020

REVIEW BROKER: PT Didi Max Berjangka

REVIEW BROKER: PT Didi Max Berjangka