in

Trader Harus Kenal Jenis Kerugian Trading

 

Kerugian beruntun bisa menyebabkan trader bertindak emosional sehingga bisa berakibat fatal. Agar bisa bangkit. Trader harus kenal jenis kerugian trading.
Ketahuilah bahwa sukses dalam trading diukur dalam jangka pajang dan mengetahui bahwa emosi tidak akan membantu menghasilkan profit.

Hal pertama yang harus anda lakukan untuk bangkit dari kerugian beruntun adalah mengetahui jenis kerugian yang anda alami.
Ada 2 jenis kerugian yang sering dialami trader yaitu, jenis kerugian yang normal dan jenis kerugian akibat pengaruh emosi atau kerugian emosional.

Kerugian normal adalah jenis kerugian yang memang harus terjadi. Dalam hal ini pada setiap sistem trading selalu ada losing rate atau presentase kerugian,
meskipun anda konsisten dan disiplin mengikuti rencana trading. Hal itu disebabkan karena tidak ada sistem trading yang winning rate atau presentase profitnya 100%.

Euforia Setelah Profit

Kerugian akibat pengaruh emosi atau kerugian emosional yang biasanya disebabkan oleh over trading karena serakah (greed). Euforia setelah profit membuat kita terlalu percaya diri atau over confidence. Sementara kerugian besar atau beruntun bisa membuat kita emosional dan entry berkali-kali untuk menembus kerugian yang telah kita alami.

Baca Juga  6 Tips Mengelola Resiko dalam Trading Forex

Faktor emosi sering sangat mempengaruhi cara trading dan relatif sulit untuk dikendalikan terutama bagi trader pemula.
Oleh karena itu anda harus membuat rencana trading yang berdasar sistem yang telah teruji. Dengan dilakukannya itu anda bisa terhindar dari kebiasaan over trading dan intervensi posisi.

Mungkin anda sering mengalami kerugian sekian kali secara beruntun tetapi bukan berarti anda harus panik atau bahkan frustasi. Tetaplah berpegang pada sistem trading dan disiplin dalam menjalankan rencana yang telah anda buat sendiri.
Anda akan melihat hasil dengan seiring bertambahnya rencana yang telah dibuat.

Tetap ingatlah, bahwa sukses anda dalam trading diukur setelah sekian kali trade dalam periode waktu yang panjang. Jika sebelumnya anda cenderung emosional, untuk sekarang anda harus konsisten pada sistem trading serta bisa menerima kerugian dengan normal.

Akses juga artikel yang satu ini Kebiasaan Trading Buruk yang Harus Dihindari (1)

REVIEW BROKER: International Business Futures

REVIEW BROKER: International Business Futures

Ada beberapa cara yang bisa ditempuh jika anda ingin berinvestasi emas, beberapa di antaranya adalah investasi emas fisik di Pegadaian atau investasi emas online.

Pilih Investasi Emas di Pegadaian atau Online?