in

Strategi Untuk Bangkit Dari Kebangkrutan

Memutuskan diri untuk menjadi seorang trader harus mantap untuk menerima segala resiko yang akan terjadi saat trading. Salah satu yang paling buruk adalah kebangkrutan. Saat kebangkrutan terjadi dan nyata, janganlah terpuruk terlalu berlebihan. Cobalah untuk menemukan strategi khusus. Strategi untuk bangkit dari kebangkrutan.

Mengulik sebuah kisah dari seorang trader sukses bernama Richard Dennis yang perjalanan tradingnya tak selalu mulus dan nyaris mengalami kebangkrutan. Walau begitu pria yang telah menggeluti trading dengan modal sendiri sejak usia 17 tahun ini berhasil bangkit.
bagaimana caranya?

Richard Dennis adalah seorang fund manager, trader, penulis, dan mentor (coach) trading. Presiden dari Dennis Trading Group Inc. ini juga penggagas sistem turtle trading. Dennis memulai trading di pasar saham dan komoditi dengan modal sendiri sejak usia 17 tahun dengan kinerja yang cukup mengesankan.

Namun perjalanan tradingnya tidak selalu mulus. Karena ambisi untuk memperoleh profit dalam waktu singkat, ia menerapkan strategi pyramiding. Strategi ini sering berjalan dengan baik. Namun kemudian ia juga semakin agresif dengan seringnya menggunakan insting untuk mempredikdi trend pergerakan harga. Akibatnya, hampir seluruh account yang dikelolanya nyaris ludes saat terjadi crash pasar saham tahun 1987 tersebut. Pada saat itu Richard Dennis sendiri merugi jutaan Dollar ditambah setumpuk hutang yang mesti dilunasi.

Baca Juga  Kalender Ekonomi Forex, Apa Fungsinya?

Bangkit Dengan Strategi Baru

Namun setelah istirahat cukup lama, tahun 1994 ia mulai trading kembali dengan strategi yang berbeda. Kali ini ia sangat berhati-hati dan tidak lagi menggunakan insting. Ia menciptakan sebuah sistem trading sendiri berdasarkan prediksi arah pergerakan trend yang dikombinasi dengan manajemen risiko. Dan hasilnya, ia berhasil meraih keuntungan 108% dan 111% pada tahun 1996. Sitem tradingnya menghasilkan sinyal-sinyal trading lengkap dengan rekomendasi entry dan exit. Konon turtle trading banyak mengadopsi strategi sistem trading itu sendiri.

Seorang trader tentu tahu kondisi pasar begitu cepet berubah juga. Dan sebagai mentor, ia memberikan sebuah nasehat untuk trader pemula, yaitu apapun strategi yang digunakan, jika bertindak dengan benar maka pasti akan berjalan baik. Kuncinya adalah disiplin dan konsisten.

Baca juga : Yuk Kenali Analisis Teknikal untuk Kesuksesan Trading Anda!

REVIEW BROKER: AvaTrade (Ava Capital Markets Ltd)

Keuntungan Trading di Broker AvaTrade

Menunggu Itu Perlu Untuk Mendapatkan Profit