in

3 Tips Agar Terbebas Dari Overtrade

Jeratan overtrade bisa menjebak para trader yang tidak berpengalaman mengantisipasinya. Overtrade? Apakah kita semua pernah melakukannya?
Dalam keadaan sadar kita akan sangat menyukai aktivitas “membuka posisi”. Ada 3 tips agar terbebas dari overtrade.

1. Tetapkan Jumlah Transaksi (Dalam Suatu Periode)
Banyak trader mempunyai kebiasaan untuk melakukan sebanyak-banyaknya open posisi dengan anggapan kebiasaan itu akan menghasilkan lebih banyak profit.
Kebanyakan trader menggunakan kebiasaan 2-4 kali sebagai jumlah yang wajar dan layak untuk membuka posisi. Yang utama, pikiran kualitas sinyal trading yang akan anda manfaatkan untuk open posisi,
dan bukan memanfaatkan sebanyak-banyaknya sinyal trading yang muncul dalam sehari.

2. Terapkan Risk/Reward Ratio
Saat anda telah merencanakan untuk membuka posisi 3 kali. anda sudah menjalankan untuk membuka posisi 3 kali. Anda sudah menjalankan 2 kali open posisi dan mendapatkan untung $10 untuk masing-masing posisi.
Jadi total anda mendapatkan $20. Karena trading plan anda sudah menggambarkan untuk 3 kali open posisi, maka anda segera mencari kesempatan lagi di sinyal yang lain.
Rasa kurang puas dengan profit yang didapat biasanya akan memancing rasa keinginan untuk open posisi lagi dan lagi. Guna menghindari jebakan overtrade seperti itu, maka sebaiknya terapkan risk/reward ratio dengan perbandingan di atas 1:1.

Baca Juga  2 Teknik Trading Pasangan Mata Uang EUR/USD

3. Siapkan Rencana Keluar Dari Kondisi Pasar Yang Buruk
Pergerakan pasar adalah hal yanag mustahil untuk dipastikan arahnya. Ada kalanya, hari anda benar-benar jauh dari harapan yang telah direncanakan. Sehingga hampir keseluruhan posisi anda berada dalam kondisi loss.

Jangan Mudah Tergoda Open Posisi

Sebaiknya jangan tergoda untuk open posisi lagi karenaa itu hanya akan mengarah pada overtrade. ketika kondisi pasar sulit diprediksi, menghindar sementara dari pasar adalah langkah paling aman dan bijak yang sudah terbukti keefektifannya.

Kata kunci yang ingin dicapai adalah keuntungan konsisten. hal itu tidaklah sesulit yang dibayangkan, hampir sebagian besar trader. Anda perlu tetapkan kedisiplinan yang kuat dalam mengikuti trading plan, sehingga kondisi overtrade yang akan mengarahkan anda pada ketidak konsistenan profit bisa dihindari.

Anda bisa menggali nformasi trading lainnya: Trader Forex Harus Tahu Apa Itu Non-Farm Payroll

4 Cara Meningkatkan Hasil Trading

REVIEW BROKER: PT Victory International Futures

Keuntungan Trading di Broker Victory International Futures