in

Ambisi Dapat Menghalangi Profit Trading

Apakah anda ingin terus meningkatkan besaran profit yang didapat? Tanpa didasari, ambisi dapat menghalangi profit trading.

Anggaplah anda telah lulus sebagai “breakeven trader” dan anda telah bisa menghasilkan profit yang konsisten.
Namun, dalam kenyataannya ada tiga hal yang bisa membatasi profit anda, yaitu:

1. Position Size Yang Tidak Sesuai
Position sizing adalah elemen kunci menagement resiko yang bisa membedakan antara memperoleh profit besar dan hanya mendapatkan profit yang kecil. Jika pasar bergerak sesuai dengan arah prediksi anda dan sistem trading anda mengisyaratkan sinyal dengan probabilitas yang tinggi dengan potensi reward yang besar, maka adalah saat yang tepat untuk meningkatkan resiko anda.
Jika anda melihat ketidakpastian seperti jika anda trading pada saat rilis berita fundamental, dan juga potensi reward yang tidak pasti, anda bisa mengurangi resiko dengan memperkecil ukuran lot trading.

2. Ketidakmampuan Beradaptasi Dengan Kondisi Pasar
Untuk memaksimalkan perolehan anda dari perubahan harga pasar, anda harus fleksibel dan mengetahui bagaimana mengatur posisi anda pada saat terjadi perubahan pergerakan harga. Anda harus mempunyai alasan yang kuat pada apa yang anda harapkan dan selalu merencanakan trading anda dengan kondisi pasar yang ada. Dalam hal ini anda harus bisa beradaptasi dengan kondisi pasar dan tidak melawan kondisi tersebut.

Baca Juga  Anda Pilih Mana, Trading Atau Investasi?

Rasa Takut, Posisi Anda Bisa Tidak Optimal

3. Rasa Takut
Masuk posisi buy pada saat harga telah naik atau masuk sell saat harga telah turun akan membuat trading anda sesuai dengan momentum yang tengah terjadi, namun tetap ada kekurangannya. Yang pasti anda tidak memperoleh harga buy atau sell yang bagus. Dalam kondisi yang demikian anda akan cenderung takut dan ragu. Sehingga Posisi anda bisa tidak optimal, atau anda masuk setelah pasar bergerak cukup jauh.
Cara trading yang demikian sering disebut dengan memburu pasar (chasing the market).

Ketiga hal di atas perlu diperhatikan trader. Sekalipun mungkin anda sudah bisa menghasilkan profit secara rutin bukan berati anda harus berhenti melakukan perbaikan-perbaikan. Sebaliknya, apabila anda sendiri tak pernah memperbaiki diri, maka hasil trading yang diperoleh takkan mengalami peningkatan.

Untuk mendapatkan ispirasi trading, simak jga artikel ini: 4 Cara Meningkatkan Hasil Trading

Apa Benar Trading Forex Itu Sulit?

harga kurs Rupiah

Update Harga Kurs Rupiah dan Kurs Dollar: 30 Januari 2020