in

5 Tips Mencapai Sasaran Dalam Trading

Adakah target tertentu yang ingin anda capai dengan bertrading forex? Berikut adalah 5 tips mencapai sasaran dalam trading.

Jika anda bermaksud akan lebih disiplin, membuat jurnal trading atau catatan hasil trading dengan lebih akurat, atau rencana lainnya.
Berikut adalah 5 langkah umum yang seharusnya dilakukan trader untuk mencapai tujuan dalam trading.

1. Menentukan sasaran jangka panjang
Langkah pertama adalah mengetahui dengan pasti apa yang menjadi sasaran anda dalam jangka panjang. Jika anda telah memutuskan untuk membuat tujuan jangka panjang,
sebaiknya lakukan sekarang juga dan tidak menunda. Segeralah mencari ide apa yang hendak anda capai sebagai tujuan utama trading anda. Jika belum ada gambaran jangka panjang, mulailah dengan apa yang ingin anda capai sampai akhir minggu depan. Sebaiknya anda bekerja dengan sasaran yang pasti.

2. Membuat sasaran anda dengan jelas dan spesifik
Tentukan sasaran anda dengan jelas dan sangat spesifik. Hindari mengikuti sasaran yang dibuat trader lai jika memang tidak sesuai dengan ide anda.
Buatlah bagian-bagian dari tujuan anda hingga pada hal-hal kecil yang bisa di-manage dan dicapai. Buatlah daftar berupa tugas-tugas kecil yang terukur sebagai prioritas pertama. Jangan membuat sasaran yang terlalu muluk-muluk dan sulit untuk anda capai.

Baca Juga  Trader Dilarang Fokus Pada Profit

Fokuslah Pada Rencana Trading

3. Mendokumentasikan sasaran yang telah anda buat
Hal ini perlu anda lakukan agar bisa fokus pada langkah-langkah yang mesti anda lakukan. Tentu saja tulisan tersebut akan selalu berubah sesuai dengan pencapaian anda.

4. Membuat rencana tindakan (action plan)
Buatlah rencana apa yang harus anda lakukan dalam waktu terdekat sesuai dengan ide dan sasaran anda pada point (2) diatas. Tindakan yang anda lakukan harus efektif dan terukur.

5. Membuat daftar apa yang harus dilakukan (To Do List)
Jika anda belum pernah membuat daftar tindakan (To Do List) sehari-hari, mulailah membuatnya guna merealisasikan sasaran yang hendak anda capai.

Semoga apa yang disampaikan pada artikel ini dapat anda aplikasikan pada trading anda dengan baik. Semoga sukses!

Anda juga dapat membaca artikel berikut ini: Tindakan Mengatasi Trading Yang Merugi

Jika Anda ingin melakukan ekspansi bisnis ke luar negeri, strategi yang ke tiga adalah Anda harus mencari banyak aliansi atau kemitraan lokal di pasar sasaran Anda.

Memiliki Visi Menjadi Trader Yang Sukses