in

Super! Indonesia Berhasil Tembus Top 200 Listed Company

11 perusahaan indonesia masuk top listed company

Perusahaan Indonesia rupanya menunjukkan karismanya. Daya saing perusahaan Indonesia yang cukup kompetitif berhasil tembus di kancah global. Dikutip dari Kontan.co.id, berdasarkan data Forbes Asia terdapat 11 perusahaan terbuka dari Indonesia yang masuk dalam jajaran 200 top performing listed company di seluruh Asia Pasifik.

Baca juga: Buat Pecinta Ojol, Nih Tarif Baru Ojol di Seluruh Indonesia

Data yang didapat ini menilik pencapaian pendapatan seluruh perusahaan terbuka yang ada di Asia Pasifik. Adapun dengan pendapatan dibawah US$ 1 miliar, ada 11 perusahaan Indonesia dari bermacam-macam sektor industri. Mulai dari energi hingga cosumer goods.

Baca juga: Pajak Penghasilan Dilonggarkan Jadi 20 Persen di 2021

11 Perusahaan yang Masuk Top 200 Listed Company

Perusahaan Indonesia yang masuk daftar 200 listed comany yaitu Bank BCA, Adaro, Bayan Resources, Chandra Asri Petrochemical, Gudang Garam, Indah Kiat Pulp & Paper, Indofood Sukses Makmur, Japfa Comfeed Indonesia, Kalbe Farma, Mayora Indah dan Sumber Alfaria Trijaya .

“Ini memperlihatkan kinerja perusahaan-perusahaan Indonesia itu bisa bersaing dengan perusahaan luar. Selama ini banyak masyarakat atau investor anggap kiblatnya ke luar, perusahaan luar lebih bonafit padahal perusahaan dalam negeri bisa kompetitif,” ujar Reza Priyambada, Analis Senior CSA Research Institute, dikutip dari Kontan.co.id.

Baca Juga  Masih Loyo Habis Liburan? Yuk, Bangun Motivasi Kerja Lagi!

Indonesia berpotensi melambungkan lebih banyak perusahaan lagi

Baca juga: Mau Beli Saham Penyokong Gundala?

Reza juga menngungkapkan bahwa sebenarnya potensi perusahaan lokal di Indonesia sangatlah bagus. Dari 600 perusahaan yang sudah melantai di Bursa Efek Indonesia, angka 11 masih sangatlah sedikit.

Apalagi, jika dilihat dari berbagai macam pengelompokan indeks dari LQ45 sampai Kompas 100, hal itu menunjukkan bahwa performa kinerja perusahaan lokal sungguh mumpuni. Untuk ke depannya, Reza meyakini akan lebih banyak lagi perusahaan Indonesia yang masuk jajaran top listed company di Asia Pasifik, bahkan dunia.

 

Tinggalkan Balasan

Macam Produk Investasi Digital di Pede (Ponsel Duit)

Macam Produk Investasi Digital di Pede (Ponsel Duit)

pertimbangan membeli rumah baru

4 Pertimbangan Penting Sebelum Membeli Rumah Baru