in

KPAI dan PB Djarum Berdamai, Audisi Bulutangkis Tetap Lanjut dengan Nama Baru

PB Djarum dihentikan

Polemik yang terjadi antara Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dan PB Djarum akhirnya menemukan titik terang. KPAI akhirnya mencabut surat permintaan penghentian audisi. Dan audisi bulutangkis pun tetap berlanjut dengan nama baru, yaitu Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis.

Sebelumnya, diberitakan bahwa PB Djarum akan menghentikan audisi beasiswa bulutangkis mulai tahun 2020. Hal ini terjadi lantaran KPAI yang menganggap adanya unsur eksploitasi anak dalam kegiatan tahunan tersebut. Simak berita selengkapnya pada berita ini.

Baca juga: DPR Sahkan Firli Bahuri Sebagai Ketua, Penasihat KPK Undur Diri

Menpora menjadi mediasi antara KPAI dan PB Djarum

Setelah sempat menimbulkan kericuhan di berbagai platform media sosial dalam beberapa hari terakhir ini. Akhirnya pihak PB Djarum dan KPAI berkenan untuk bertemu guna merumuskan kesepakatan bersama.

Pertemuan ini secara langsung dimediasi oleh Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI). Dan tentunya dihadiri oleh perwakilan dari pihak yang bersengketa yakni KPAI dan PB Djarum.

Adapun perwakilan yang hadir dari pihak KPAI adalah Ketua KPAI, Susanto, sementara PB Djarum diwakili salah seorang pengurusnya Lius Pongoh.

Baca Juga  Maskapai Penerbangan Asing Diberikan Peluang Beroperasi, Akankah Jadi Solusi Untuk Tiket Mahal?

Sementara, satu pihak lain yang turut hadir adalah Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Achmad Budiharto.

Baca juga:Miliki Jiwa Entrepreneur Seperti Eyang Habibie

4 Poin kesepakatan antara KPAI dan PB Djarum

Dikutip dari Kompas.com, hasil pertemuan antara kedua belah pihak menghasilkan empat poin kesepakatan mengenai kelanjutan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis.

1. Para pihak yang beberapa waktu terakhir ini berpolemik tentang masalah audisi bulu tangkis Djarum telah mengadakan pertemuan yang dipimpin oleh Menpora dengan tujuan mencari solusi agar audisi bulu tangkis tetap berkesinambungan dengan sejumlah catatan penting dan harus sesuai ketentuan yang berlaku.

2. Alasan utama adanya kesinambungan audisi bulu tangkis ini adalah dengan mempertimbangkan adanya ketersediaan atlet bulu tangkis usia muda secara selektif dan berjenjang dalam berkontribusi bagi proses pembibitan atlet bulu tangkis nasional karena cabor bulu tangkis masih menjadi salah satu cabang olahraga penyumbang utama perolehan medali di sejumlah event olahraga internasional.

Baca juga: Transaksi Besar oleh Sinarmas Sekuritas Ditemukan di Saham GGRM

Baca Juga  4 Produk Minuman yang Ikut Pepsi Pamit Per 10 Oktober 2019 dari Indonesia

3. Atas dasar poin nomor satu dan dua di atas, disepakati hal sebagai berikut:

a. Djarum Foundation:

PB Djarum sepakat untuk mengubah nama yang semula Audisi Umum Beasiswa PB Djarum 2019 menjadi Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis tanpa menggunakan logo, merek, dan brand image Djarum.

b. KPAI

KPAI sepakat untuk mencabut surat KPAI tanggal 29 Juli 2019 tentang permintaan pemberhentiaan audisi Djarum.

4. Kemenpora, KPAI, dan PBSI sepakat memberikan kesempatan kepada PB Djarum untuk konsolidasi secara internal. Bertujuan untuk melanjutkan audisi pada 2020 dan seterusnya. Yang tentunya dengan mengacu pada kesepakatan yang telah diambil pada pertemuan hari ini tanggal 12 September 2019 bertempat di Kantor Kemenpora dipimpin oleh Menpora.

Tinggalkan Balasan

OVO akan Berkolaborasi dengan DANA

Mengenal PT Regio Aviasi Industri yang Didirikan BJ Habibie

Mengenal PT Regio Aviasi Industri yang Didirikan BJ Habibie