in

Ovo, Unicorn Indonesia Kelima. Siapkah Bersaing?

OVO kini resmi menjadi Unicorn Indonesia Kelima.  Platform pembayaran digital terbesar kedua di Indonesia ini sekarang secara resmi memiliki lencana Unicorn.

Apa itu OVO?

OVO adalah sebuah aplikasi smart yang memberikan Anda layanan pembayaran dan transaksi secara online (OVO Cash). Anda juga bisa berkesempatan untuk mengumpulkan poin setiap kali Anda melakukan transaksi pembayaran melalui OVO.

Dilaporkan dari CNBC Indonesia, pada awal tahun 2019, Johnny Widodo (mantan Direktur OVO) menyatakan bahwa platform pembayaran digital, OVO, sebagai salah satu yang bervaluasi lebih dari $1 miliar atau sering kita kenal sebagai unicorn.

Selain itu, Finance Asia telah  mengatakan bahwa valuasi OVO sudah mencapai US $2,9 miliar atau lebih dari IDR40 triliun.

Karenanya, OVO telah mencapai status Unicorn melalui pendanaan terbaru sebesar US $2,9 milyar valuasi. Sebagai unicorn baru di Indonesia, OVO bahkan dapat menyaingi start up unggulan lainnya.

Lantas, apa artinya jika OVO telah menjadi unicorn?

Perusahaan yang diinisiasi Lippo Group dan didukung Tokyo Century Corp, Grab, dan Tokopedia ini memang sudah mencapai kondisi unicorn. Bahkan OVO kini berada di urutan kedua setelah Go-Pay.

Baca Juga  Siapkah Indonesia Menuju Cashless Society?

Selain itu, ia tidak hanya digunakan untuk pembayaran online dan e-money Grab Indonesia, ia sekarang juga menjadi alat pembayaran online utama di Tokopedia.

OVO juga selalu memberikan promosi-promosi yang menarik, seperti potongan harga, cashback, dan yang lainnya. Hal ini membuat ia semakin digandrungi masyarakat luas dan berhasil memperoleh triliunan rupiah transaksi online.

Masyarakat Indonesia juga  banyak yang mengunduh aplikasi ini dan menjadi pengguna aktif. Hal ini menjadikan OVO menjadi aplikasi dengan pengguna yang sangat tinggi di Indonesia.

Baca juga: Manfaat SEO untuk Bisnis Online yang Harus Anda Ketahui

Tinggalkan Balasan

Simak Aplikasi Bisnis Online yang Sangat Membantu Anda (2)

membeli rumah baru

Hindari Kesalahan Ini Jika Ingin Membeli Rumah Baru! (Part 2)