in

Wishnutama Terima Pinangan Jokowi Jadi Menteri, Gimana Kabar NET TV?

Pagi tadi, selain CEO Gojek Nadiem yang merapat ke istana, rupanya juga ada beberapa wajah baru yang memenuhi panggilan Jokowi. Salah satunya adalah bos NET TV, Wishnutama.

Pria yang lahir di Jayapura pada 1970 lalu bernama lengkap Wishnutama Kusubandio ini merapat di istana Kepresidenan pukul 11.10. Wishnutama datang dengan kemeja putih.

Baca juga: Bos Gojek Indonesia Dipanggil Jokowi, Jadi Menteri Apa?

Sosok Wishnutama

Laki-laki yang akrab dipanggil Tama ini merupakan alumni SMA di Kooralbyn International School, Queensland Australia, dan di International School of Singapore.

Kemudian, Tama merampungkan kulianya di Mount Ida College Boston, Amerika Serikat dengan jurusan libegral arts. Selain itu, ia juga mengambil ilmu komunikasi dan televisi di Emerson College, Boston. Tidak hanya itu, Tama juga pernah mengenyam pendidikan di The Military College of Vermont, Norwich University

Awal karirnya, Tama benar-benar merangkak dari bawah yaitu sebagai production assistant di New England Cable News Amerika Serikat dan menjadi Assistant Director On Air Promotion di WHDH-TV, Boston.

Baca Juga  5 Cara Agar Bisa Berkurban Sapi Limosin Seperti Jokowi

Baca juga: Kabar Gembira! Tahun 2020 Upah Minimum Provinsi Naik 8,5%

Jadi Menteri Apa ya?

Pendiri NET TV ini mengaku bahwa sebelumnya tidak pernah bercita-cita untuk menjadi seorang menteri. Namun, apabila demi kebaikan sebuah bangsa, maka ia siap menduduki kursi menteri demi membantu pemerintahan Jokowi-Ma’ruf.

Selebihnya, ia memastikan bahwa kementerian yang akan dipimpinnya sesuai dengan bidang yang selama ini ia geluti, yaitu ekonomi kreatif.

“Di bidang kemampuan sayalah, meningkatkan kreativitas, meningkatkan devisa,” tutur Tama, dikutip dari Kompas.com.

Meskipun belum diumumkan secara rsmi oleh orang nomor satu Indonesia, besar kemungkinan Wishnutama didaulat menjadi Menteri Pariwisata. Yang mana artianya Tama menggantikan Arif Yahya dan mempunyai tugas utama untuk menarik devisa dari sektor patiwisata nasional.

Baca juga: Berencana Menikah 3 Tahun Lagi? Simak Deretan Saham yang Menjanjikan Ini!

Apa kabar NET TV?

Seiring dengan pinangan Jokowi agar Tama menjadi menteri pada Kabinet Kerja jilid II, ia mengaku akan segera mundur dari NET TV. Selain itu, ia juga undur diri dari sejumlah jabatan perusahaan swasta lainnya yang ia pimpin.

Baca Juga  DPR Sahkan Firli Bahuri Sebagai Ketua, Penasihat KPK Undur Diri

“Ya, aturannya harus mundur, saya kan bukan di Net TV saja, ada di Kumparan juga” kata Tama dikutip dari Kompas.com.

Tinggalkan Balasan

Bos Gojek Indonesia Dipanggil Jokowi, Jadi Menteri Apa?

Bos Gojek Indonesia Dipanggil Jokowi, Jadi Menteri Apa?

Peluang Usaha di Musim Panas yang Menguntungkan

Peluang Usaha di Musim Panas yang Menguntungkan