in

Nadiem Bakal Jadi Menteri, Bagaimana Nasib GoJek?

nasib gojek

Nadiem Makarim menerima pinangan Jokowi untuk masuk dalam Kabinet kerja jilid 2. CEO sekaligus co-founder GoJek tersebut melepas Segala posisi dankewenangannya di GoJek.

“Sudah tidak di Gojek. Sama sekali sudah tidak ada lagi posisi dan kewenangan di Gojek,” ujar Nadiem di Istana Negara, Senin (21/10/2019).

Nadiem menjadi salah satu menteri yang mewakili milenial di pemerintahan Jokowi – Ma’ruf Amin.

“Saya bersedia menerima. Ini merupakan kehormatan. Dari dahulu misi saya di Gojek menampilkan Indonesia pada panggung dunia. Ini adalah untuk negara untuk skala lebih besar,” tambahnya.

Posisi Nadiem sendiri di kabinet masih belum diketahui dan kemungkinan baru akan diumumkan pada Rabu besok. Ada dugaan bahwa dia akan menjabat di Kementerian Pendidikan atau Kementerian Ekonomi Digital yang berkaitan dengan lingkupnya selama ini.

Baca juga: Bos Gojek Indonesia Dipanggil Jokowi, Jadi Menteri Apa?

Nasib GoJek pasca ditinggal Nadiem

Dijelaskan oleh Nadiem, Posisinya di perusahaan bakal digantikan oleh Andre Soelistyo, Presiden GoJek Group yang kini menjabat sebagai CEO, dan Kevin Aluwi, co-founder GoJek yang sekarang berperan selaku co-CEO.

Baca Juga  Update Harga Kurs Rupiah dan Kurs Dollar: 02 Maret 2020

Winston Cheng, mantan presiden internasional JD.com yang juga pernah menjabat sebagai dewan direksi GoJek pada tahun 2018, turut menyambut baik masuknya Nadiem ke jajaran pemerintahan Indonesia.

Cheng berpendapat Nadiem bisa membantu mengatasi kendala yang dihadapi para entrepreneur teknologi dalam hal regulasi, infrastruktur, dan kekurangan tenaga kerja IT di Tanah Air.

“Memiliki pemimpin seperti Nadiem di dalam teknologi dan pendidikan yang berperan di pemerintahan akan menjembatani gap antara kebijaan publik dan industri untuk mengakselerasi pengembangan industri teknologi di Indonesia,” jelas Cheng.

Terkait mundurnya Nadiem dari posisi CEO, pihak GoJek telah memberitahukan kepada investor tentang perubahaan yang mungkin terjadi di struktur perusahaan. Posisi Nadiem sendiri di kabinet masih belum diketahui dan kemungkinan baru akan diumumkan pada Rabu besok. Ada dugaan bahwa dia akan menjabat di Kementerian Pendidikan atau Kementerian Ekonomi Digital yang berkaitan dengan lingkupnya selama ini.

Baca juga: Masuk dalam Kabinet Kerja Jilid 2, Inilah Profil Nadiem Makarim si Pendiri GoJek

Baca Juga  Rapid Test Rp95 Ribu Lion Air, Apa Saja Syaratnya?

Tinggalkan Balasan

prabowo subianto

Ditunjuk Jadi Menhan, Prabowo Bakal Setir Dana Rp 127 T

IHSG menghijau dan Rupiah menguat

Sambut Susunan Menteri Jokowi, Ini Deretan Saham Pilihan