in

Sri Mulyani Jadi Menkeu Ketiga Kalinya, Berikut Deretan Prestasinya

Sri Mulyani jadi Menkeu ketiga kalinya

Selain beberapa wajah baru yang kemarin sambang ke Istana kepresidenan, rupanya ada juga wajah lama yang tetap diminta Jokowi untuk jadi menteri. Adapun Sri Mulyani yang ditunjuk sebagai menteri keuangan (menkeu) pada kabinet kerja jilid II Jokowi.

Sri Mulyani pagi tadi tiba di Istana pukul 09.00 WIB. Ia mengenakan pakaian yang sama dengan menteri-menteri lainnya, yaitu kemeja putih.

Baca juga: Wishnutama Terima Pinangan Jokowi Jadi Menteri, Gimana Kabar NET TV?

Siap Menjadi Menkeu Periode 2019-2024

Sri Mulyani mengatkan bahwa ia berdiskusi dengan Presiden Joko Widodo mengenai kinerja kementerian keuangan. Ia menambahkan bahwa Jokowi-Ma’ruf juga memberikan arahan mengenai apa-apa yang ingin dicapai pada periode ke 2 ini.

Disamping itu, perempuan yang bernama lengkap Sri Mulyani Indrawati ini juga menjabarkan hal apa saja yang sudah didiskusikan. Yakni mengenai misi kedepannya; terus bekerja untuk menciptakan kesempatan kerja. Terus mendorong untuk menciptakan kualitas penciptaan lapangan pekerjaan, baik dari sisi usaha kecil menengah didorong dari sisi makro yaitu ketahanan ekonomi kita. Adapun dengan cara membangun investasi dan membangun policy.

Baca Juga  Mulai Dari Lem Aibon, Desa Hantu Hingga Impor Pacul! Alangkah Lucunya Negeriku Ini

Baca juga: Ditunjuk Jadi Menhan, Prabowo Bakal Setir Dana Rp 127 T

Deretan Prestasi Sri Mulyani

3 kali menjabat sebagai menkeu

Perempuan kelahiran Bandar Lampung ini rupanya sudah 3 kali menjabat sebagai menteri keuangan. Pertama kalinya, ia ditunjuk sebagai bendahara negara di era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono. Kemudian, untuk kedua kalinya di era Presiden Joko Widodo 2014-2019. Nah, kali ini kembali menjabat pada kabinet kerja jilid II Jokowi 2019-2024.

Mencicipi jabatan keren

Perempuan lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia ini rupanya pernah menjabat sebagai Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (Kepala Bappenas). Selain itu, ia juga pernah menggantikan Boediono sebagai Pelaksana Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

Namun, pada 1 Juni 2010, Sri Mulyani memutuskan untuk menjadi Direktur Pelaksana yang mana bergabung dengan World Bank. Sebelum dipinang Presiden Joko Widodo untuk kembali menjabat sebagai bendahara negara, jabatan sebagai diektur pelaksana ia emban hingga 2016.

Penghargaan yang pernah didapatkan

Dikutip dari CNBCIndonesia,  Sri Mulyani yang saat ini dipinang menjadi menkeu lagi,  dalam mengarungi karirnya sudah beberapa kali dinobatkan sebagai penjaga keuangan terbaik. Baik itu di dunia maupun di negara-negara kawasan.

Baca Juga  Ditunjuk Jadi Menhan, Prabowo Bakal Setir Dana Rp 127 T

Baca juga: Sambut Susunan Menteri Jokowi, Ini Deretan Saham Pilihan

Pada 18 September 2006, ia dinobatkan sebagai menteri keuangan terbaik di Asia dalam sidang tahunan Bank Dunia – IMF di Singapura oleh Emerging Market Forum. Pada tahun yang sama, ia kembali menorehkan sebuah penghargaan sebagai menteri keuangan terbaik oleh majalah Euro Money.

Selanjutnya, pada tahun 2007, ia masuk jajaran wanita paling berpengaruh ke 23 di Indonesia versi majalah Globe Asia edisi Oktober 2007.

Dan hingga saat ini, Ia juga sempat beberapa kali dinobatkan sebagai Menteri Keuangan terbaik dunia atau Finance Minister of The Year 2019 Global and Asia Pacific dari majalah keuangan The Banker.

Tinggalkan Balasan

IHSG menghijau dan Rupiah menguat

Sambut Susunan Menteri Jokowi, Ini Deretan Saham Pilihan

https://www.liputan6.com/tekno/read/4092873/nadiem-makarim-ditunjuk-jadi-menteri-pendidikan-dan-kebudayaan

Sah! Nadiem Makarim jadi Mendikbud