in

Jokowi Yakin Tahun 2045 Indonesia Masuk 5 Besar Ekonomi Dunia

Dengan kabinet Indonesia Maju, Presiden Joko Widodo menargetkan bahwa Indonesia bisa masuk deretan 5 besar ekonomi dunia pada tahun 2045. Saat itu, Indonesia sudah memasuki 1 abad.

Baca juga: Suharso Monoarfa, Menteri PPN Berlatar Belakang Pengusaha

Jokowi optimis Indonesia masuk 5 besar ekonomi dunia

Jokowi memaparkan bahwa cita-cita yang ditargetkan dalam lima tahun ke depan adalah membawa Indonesia keluar dari jebakan pendapatan kelas menengah. Di samping itu, ia juga memiliki cita-cita agar Indonesia bisa menjadi negara maju dengan pendapatan Rp 320 juta per kapita per tahun. Yang mana setara dengan Rp 27 juta per kapita per bulan.

“Indonesia sudah masuk 5 besar ekonomi dunia dengan kemiskinan mendekati nol persen,” ujar Jokowi, dikutip dari Liputan6.

Dalan hitungan-hitungannya orang nomor satu Indonesia ini, target yang ia buat bukanlah hal yang tidak mungkin. Sangat mungkin untuk dicapai.

“Namun, semua itu tidak datang otomatis, tidak datang dengan mudah. Harus disertai kerja keras, dan kita harus kerja cepat, harus disertai kerja-kerja bangsa kita yang produktif,” tutur Jokowi.

Baca Juga  Riwayat BPJS yang Tak Kunjung Sehat

Baca juga: Rahasia Sukses ala Menteri Erick Thohir (Part 2)

Jokowi minta kabinet bekerja sungguh-sungguh

Presiden Jokowi juga berpesan agar jajaran di bawahnya jangan sampai melakukan rutinitas yang membosankan. Usahakan memberikan dobrakan terbaru untuk meningkatkan produktifitas. Dia meminta kerja menteri dan jajarannya harus berorientasi pada hasil nyata.

“Saya sering ingatkan ke para menteri, tugas kita bukan hanya membuat dan melaksanakan kebijakan, tetapi membuat masyarakat menikmati pelayanan, menikmati hasil pembangunan,” ujar Jokowi, dikutip dari Liputan6.com

Baca juga: Erick Thohir Baru Sehari Jadi Menteri, 10 Saham BUMN Terbang

Tinggalkan Balasan

Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perindustrian yang Juga Anak Menteri

Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perindustrian yang Juga Anak Menteri

Bos Gojek Indonesia Dipanggil Jokowi, Jadi Menteri Apa?

Gojek Ditinggal Nadiem, Apakah Jadi IPO ?