in

Siapkan Berkasmu! 11 November Rekrutmen CPNS Dibuka!

ciri penipuan forex

Pemerintah melalui Kemenpan-RB telah mengumumkan pembukaan rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019, sudah sepakat pendafatarannya dimulai pada 11 November.

Baca juga: Simak Investasi yang Cocok Untuk Penikmat Zona Nyaman !

Berapa banyak formasi pada rekrutmen CPNS kali ini?

Untuk instani pusat dan pemerintah daerah, ada sebanyak 152.286 formasi yang dibuka pada tahun ini. Rinciannya, instansi pusat sebanyak 37.425 formasi di 68 kementerian/lembaga dan instansi daerah 114.861 formasi di 462 pemerintah daerah.

Adapun teruntuk peminat CPNS ini, sebaiknya sudah memperiapkan berkas-berkas yang nantinya diunggah ke dalam portal SSCASN. Yakni scan KTP asli, foto, swafoto, ijazah dan transkrip nilai asli. Tak lupa juga beberapa dokumen pendukung lainnya yang diminta oleh instansi.

Baca juga: Rahasia Sukses ala Menteri Erick Thohir (Part 1)

Formasi apa saja yang dbuka?

Dikutip dari Kompas, ada dua jeni formasi yang dibuka pada rekrutmen CPNS 2019 kali ini, yakni formasi khusus dan formasi umum.

Formasi khusus meliputi cum laude, diaspora, disabilitas, formasi khusus putra-putri Papua, dan formasi lain yang bersifat strategis di instansi pusat.

Baca Juga  Formasi CPNS 2019, Dinilai Tak Berpihak ke Guru Honorer?

Sementara itu, formasi jabatan yang dibuka ialah tenaga pendidikan, kesehatan, dosen, teknis fungsional, dan teknis lain.

Adapun tiga besar formasi pada penerimaan CPNS kali ini adalah guru sebanyak 63.324 formasi, tenaga kesehatan 31.756 formasi, dan teknis fungsional 23.660 formasi.

Baca juga: Kabar Gembira! Tahun 2020 Upah Minimum Provinsi Naik 8,5%

Tinggalkan Balasan

Harga cryptocurrency

Cryptocurrency Trading bagi Pemula – Part 1

Trading berdasarkan Sentimen Twitter – Penawaran Baru eToro untuk Cryptocurrency Trading