in

Bersiaplah Shopping Lovers! Hujan Diskon di Harbolnas 2019

Sebentar lagi pada bulan Desember akan ada pesta belanja Hari Belanja Online (Harbolnas) 2019. Tepatnya akan digelar pada tangga 11 sampai 12 Desember 2019 ini.

Baca juga: Saham Petrosea (PTRO) Diborong Lo Kheng Hong

Banyak Pemain Besar yang Berpartisipasi pada Harbolnas 2019

Akan ada banyak brand atau bahkan e-commerce yang turut merayakan Harbolnas 2019 ini. Para peserta baik dari marketplace, jasa dan fintech akan ikut berpartisipasi di dalamnya. Adapun Pemain besar yang ikut meliputi Lazada, Elevenia, Bhineka, Kawanlama, Zalora, Fashyshop, Shope, Bukalapak, Urbaniked, dan bahkan K24 juga turut hadir.

“Masih banyak yang akan kita gandeng namun masih dalam proses kayak bidang ride healing akan terus kita coba, Grab juga,” kata Ignatius Untung, Ketua Umum Asosiasi E-commerce Indonesia (idEA) di Jakarta pada Kamis (7/11) kemarin, dikutip dari Kompas.

Baca juga: Mulai Dari Lem Aibon, Desa Hantu Hingga Impor Pacul! Alangkah Lucunya Negeriku Ini

Beragam Diskon Diberikan

Sementara itu, mengenai besaran diskon yang ditawarkan juga bervariasi. Yakni mulai dari 1 persen hingga 90 persen. Namun demikian, Untung menjelaskan pihaknya bakal mengawasi pemberian diskon.

Baca Juga  BEI Mengubah Batas Auto Rejection ke 7%

” Diskon kita awasi, jangan sampai ada perusahaan yang membuat diskon abal-abal,”ujar Untung.

Akan ada sanksi bagi pemberi diskon palsu

Selain itu, Untung juga menuturkan bahwa pihaknya telah memikirkan perihal diskon palsu alias abal-abal. Ia menyisiasatinya dengan membuat surat perjanjian yang berisi mengenai pelarangan diskon abal-abal.

Baca juga: Pernah Kehilangan Pelanggan, Saham Netflix Mengalami Kemerosotan

Kemudia, surat tersebut wajib ditandatangani oleh pihak yang bersangkutan. Jika ada perusahaan yang melanggar akan dicatat dan tidak akan diikutsertakan pada Harbolnas tahun depan.

“Kita buat sanksi bagi perusahaan yang melanggar, apabila dilanggar kita tidak akan ikut sertakan di Harbolnas tahun depan,” tutup Untung.

Tinggalkan Balasan

Mulai Dari Lem Aibon, Desa Hantu Hingga Impor Pacul! Alangkah Lucunya Negeriku Ini

Pola Symmetric Triangle yang Harus Diketahui Trader (C) SEPUTAR FOREX

Pola Symmetric Triangle yang Harus Diketahui Trader