in

2020, Emas Diprediksi jadi Peluang Investasi

waktu terbaik beli emas
5 Cara Investasi Emas Batangan yang Menguntungkan

 

Tahun telah berganti, Ini menandakan akan ada sesuatu yang baru, ya salah satunya yakni emas yang diprediksi menjadi peluang investasi pada tahun 2020.

“Perhatikan emas pada tahun 2020. Emas memiliki peluang untuk menjadi investasi yang menarik,” kata pakar investasi Blackstone, Byron Wien.

Dilansir dari Market Watch, Wien digambarkan oleh US News & World Report sebagai tokoh yang banyak disanjung di Wall Street dan salah satu investor paling berpengaruh.

Wien tidak memberikan kejelasan lebih lanjut tentang perkiraan emasnya atau arah perdagangan emas yang tepat pada tahun 2020.

Namun, komentarnya itu diungkapkan ketika komoditas emas tengah menuju kenaikan harian terkuat sejak akhir November dan level tertinggi sejak awal Desember kemarin, di mana harga emas melonjak melewati level psikologis yang signifikan di atas US$ 1.500 per ounce.

Dari data Market Watch menunjukkan, harga emas untuk pengiriman Februari baru-baru ini diperdagangkan naik US$ 14,20, atau 1 persen, menjadi US$ 1.503,10 per ounce di bursa Comex.

Dengan demikian, harga emas telah naik 17,3 persen sepanjang tahun ini, berdasarkan data FactSet. Hal ini adalah kenaikan yang relatif sehat untuk logam, mengingat bahwa saham yang cenderung bergerak ke arah yang berlawanan dari emas, telah diperdagangkan mendekati level tertinggi sepanjang masa.

Baca Juga  Penormalan Kegiatan Ekonomi Didukung Pengusaha

Sedangkan indeks Dow Jones Industrial Average telah naik 22,3 persen sejauh ini pada tahun 2019, indeks S&P 500 telah naik hampir 29 persen dibandingkan periode yang sama dan Nasdaq Composite Index telah naik hampir 35 persen. Kondisi ini menempatkan indeks pada jalur untuk keuntungan tahunan terbesar mereka dalam beberapa tahun.

Apa yang menjaga emas tetap terapung pada saat yang sama ketika saham menanjak tinggi?
Sebagian karena kekhawatiran bahwa pasar ekuitas bisa berubah lebih rendah setelah sebagian besar mengalami bullish di 2019.

Tetapi para pakar komoditas juga mengatakan bahwa perselisihan antara AS dan China di sisi perdagangan dapat membantu membangun sentimen positif bagi harga emas.

Tren Musiman

Sementara itu, tren musiman juga dapat diatur untuk membantu mendorong emas lebih tinggi di bulan Januari. Sejak 1980, Januari menandai salah satu bulan terbaik untuk emas, dengan kenaikan rata-rata selama bulan 1,53%, menurut Dow Jones Market Data.

Bulan Agustus disebut bulan terbaik dalam memulai saham, ketika logam mulia rata-rata naik 1,57 persen.
Berikut kenaikan per bulannya.
Januari naik 1,53 persen.
Februari turun 0,43 persen.
Maret turun 0,70 persen.
April naik 0,41 persen.
Mei turun 0,08 persen.
Juni turun 0,05 persen.
Juli naik 0,25 persen.
Agustus naik 1,57 persen.
September naik 1,27 persen.
Oktober turun 0,70 persen.
November naik 1,04 persen.
Desember naik 0,06 persen.
Rata-rata kenaikan per bulan 0,34 persen.

Baca Juga  Harga Emas Turun dalam Waktu Tiga Hari Berturut-turut

Tinggalkan Balasan

REVIEW BROKER: IGOFX (IGO Global Limited)

REVIEW BROKER: IGOFX (IGO Global Limited)

3 Pilar Utama dari Rencana Trading yang Harus Anda Ketahui