in , ,

Corona Menghantui, IHSG Diperkirakan Melemah

IHSG diprediksi merosot

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi melemah pada perdagangan Senin ini (9/3). IHSG diperkirakan melemah karena adanya kegelisahan dari para investor akan masifnya penyebaran wabah Corona, terutama yang terjadi di luar China.

Penyebaran virus Corona sampai hari ini sudah menyerang ke lebih dari 70 negara di seluruh dunia. Dolansir dari worldometers.info, sudah terjadi 109.974 kasus virus Corona di berbagai penjuru dunia. Virus ini sudah memakan 3.827 korban, namun pasien yang sudah sembuh dari Corona sudah mencapai 62.240 orang.

Pelemahan indeks saham kemungkinan akan berlangsung dalam rentang waktu menengah menurut Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christopher Jordan. Kegelisahan akan penyebaran virus Corona ini masih memberikan dampak yang kurang baik untuk pasar domestik maupun global.

Menurut riset dari Dennies pada Senin (9/3), IHSG diperkirakan melemah. Pergerakan ini masih dipengaruhi oleh kegelisahan akan penyebaran virus Corona, baik secara domestik ataupun global.

Dennies juga memperkirakan IHSG akan melaju dalam rentang support 5.446-5.473 dan resistance 5.552-5.604.

Di sisi lain, IHSG akan bergerak menguat menurut pengamatan Analis Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya. William menuturkan bahwa IHSG diprediksi akan menguat disaat akan dirilisnya data kepercayaan konsumen.

Baca Juga  Perumnas Merugi Karena Pandemi Corona

Didalam riset yang dirilis oleh William pada Senin (9/3), fundamental perekonomian pada saat ini masih ada dalam kondisi yang stabil. William juga menambahkan dalam risetnya bahwa IHSG memiliki potensi untuk kembali menguat karena alasan tersebut.

William juga memperkirakan bahwa IHSG akan melaju dalam rentang support 5.302 dan resistance 5.678.

Di saat yang bersamaan, saham-saham utama Wall Street merosot seluruhnya. Indeks Dow Jones melorot sebesar 0,98% ke level 25.864. Untuk Indeks S&P 500 merosot sebesar 1,71% dan berada di level 2.972. Pemerosotan paling besar terjadi pada indeks Nasdaq Composite. Indeks Nasdaq Composite turun 1,87% dan berada di titik 8.575.

Investasi

Mahasiswa Investasi? Pelajari Pilihannya

Harga Emas menguat

Harga Emas Naik, Peluang Tembus Rp900.000/Gram