in , ,

Jangan Panik! Lihat Saham Pilihan Broker Untuk Hari Ini

Saham pilihan broker
Photo by Adam Nowakowski on Unsplash

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup di zona merah dengan pelemahan sebesar 4,42% ke 4.690.657 di perdagangan Senin (16/3) kemarin. Hal ini menyebabkan kepanikan untuk investor di Indonesia. Menurut data perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI), jumlah transaksi pada perdagangan hari ini sejumlah Rp 5,45 triliun. Investor asing juga melakukan aksi jual bersih sejumlah Rp457,75 miliar di pasar reguler. Sedangkan untuk pasar reguler dan negosiasi, investor asing melaksanakan beli bersih sejumlah Rp297,1 miliar. Akan tetapi para broker menyatakan jangan panik berlebihan dan menyarankan beberapa saham pilihan broker tersebut.

Kekhawatiran investor terjadi karena bursa saham AS yang mengalami pemerosotan tajam. Wall Street mengalami pemerosotan terburuk sejak 1987 dengan ditutupnya pasar saham pada Senin (16/3) kemarin. Kekhawatiran terjadinya resesi di AS akibat penyebaran wabah Corona menjadi sentimen negatif investor.

Untuk mengawali perdagangan hari ini, berikut adalah saham pilihan baik yang dibeli atau dijual sesuai rekomendasi broker.

  1. Panin Sekuritas. Menurut sekuritas ini, IHSG masih terinfeksi oleh Corona, terutama setelah meruaknya berita penyebaran Corona. Hal ini menyebabkan banuak investor melakukan net sell. Saham pilihan dari Panin Sekuritas adalah: BBCA (wait and see). DMND (hold), SILO (wait and see), dan SSMS (hold).
  2. MNC Sekuritas. Menurut MNC Sekuritas, IHSG terproyeksi bergerak menuju 4.100-4.200. Namun, jika new low IHSG tidak terbentuk, IHSG memiliki peluang untuk menguat ke titik 4.960-5.150. Saham pilihan MNC Sekuritas adalah: ACES (buy), INDF (buy), JSMR (buy) dan ASII (sell).
  3. Reliance Sekuritas. Sekuritas ini menyatakan bahwa IHSG sedang berjuang untuk rebound jangka pendek. Saham pilihan dari sekuritas ini adalah: ADRO, JSMR, PTPP, dan WIKA
  4. Pilarmas Investindo Sekuritas. Sekuritas ini memprediksi bahwa IHSG masih akan bergerak melemah. Menurut analisa teknikal yang dilakukan, IHSG diproyeksikan melemah dan diperjual belikan di level 4.611 – 4.838. Saham pilihan menurut sekuritas ini adalah: LSIP, BBCA, KLBF, dan WSBP.
Baca Juga  Rekomendasi Sektor Saham Saat Epidemi Corona

 

IHSG Investor Asing

Wall Street Ambrol, IHSG Diproyeksi Di Zona Merah

Rupiah Tembus Rp15.000

Waduh, Rupiah Sudah Tembus Rp15.000 per Dolar AS!