in , ,

Proyeksi IHSG Rebound Nol, Berikut Opsi Saham Hari Ini

Bursa saham Asia
Photo by StockSnap on Pixabay

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mengalami pelemahan pada perdagangan Rabu kemarin (18/3). IHSG ditutup dalam keadaan terperosok sejumlah 2,83 persen di level 4.330,67 poin. Diambil dari data Bursa Efek Indonesia (BEI), nilai transaksi yang terjadi pada perdagangan kemarin adalah Rp8,11 triliun. Banyak investor asing yang melakukan aksi jual. Transaksi aksi jual investor asing kemarin adalah sejumlah Rp262,83 miliar. Oleh karena itu, berikut adalah opsi saham terbaik untuk perdagangan hari ini.

Opsi Saham Hari Ini, Kamis (19/3)

  • Panin Sekuritas. Menurut perusahaan sekuritas ini, investor diharpkan melakukan wait and see karena sentimen eksternal masih belum mendukung. Lebih lagi tidak ada indikator teknikal yang membuktikan bahwa IHSG sudah memasuki masa jenuh jual. Penutupan IHSG di level support (bawah) menandakan belum saatnya untuk akumulasi saham-saham bluechip. Hal ini dikarenakan tingginya volatilitas. Rekomendasi saham: ADRO (wait and see), MIKA (sell), PTSN (avoid), dan UNTR (hold).
  • Pilarmas Investindo Sekuritas. Menurut sekuritas ini, harga minyak sedang ada di posisi yang cukup rendah. Hal ini menyebabkan perdagangan pasar berjangka ada di titik paling rendah dalam 2 dekade terakhir. Penyebab hal ini adalah adanya isyarat perang harga minyak antara Arab Saudai dan Rusia. Rekomendasi saham: KLBF, BSDE, BBRI, dan ACES.
  • Reliance Sekuritas Indonesia. Sekuritas ini menyatakan bahwa IHSG diperkirakan akan melemah lagi pada perdagangan hari ini. Peluang IHSG untuk rebound masih belum nampak jika IHSG belum bisa break out melebihi titik 4.362. Rekomendasi saham: ANTM, ASII, BBNI, dan BBRI.
  • MNC Sekuritas. Menurut perusahaan sekuritas ini, IHSG masih memiliki potensi untuk mengalami penurunan. Penurunan itu mungkin terjadi pada titik 4.200-4.250. Nilai itu terbentuk untuk membuat wave II dan III. Jika wave III dikonfirmasi terbentuk, IHSG memiliki peluang untuk menguat ke sekitar level 4.600. Rekomendasi saham: GGRM (buy), AKRA (buy), EXCL (buy), dan UNTR (sell).
Baca Juga  Perbedaan Obligasi Negara dan Korporasi dan Cara Memilihnya
rupiah menguat

Terlemah dalam Sejarah, Rupiah Tembus Rp15.400/US$

IHSG terdongkrak

Baru Dibuka, IHSG Ambrol 3 Persen