in

IHSG Diramalkan Menguat, Berikut Saham Pilihan Hari Ini

IHSG Diprediksi Menguat
Photo by Markus Spiske on Unsplash

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di perdagangan Selasa (24/3) ditutup dengan mengalami pelemahan sebanyak 1,3 persen. Hal ini menyebabkan IHSG merosot sebanyak 51,9 poin harus bertengger di posisi 3.937,63. Sementara itu perdagangan pada Rabu (25/3) diliburkan karena adanya hari raya Nyepi. Akan tetapi IHSG pada perdagangan hari ini diramalkan akan menguat.

Menurut data yang dirilis oleh Bursa Efek Indonesia (BEI), transaksi yang terjadi sudah mencapai Rp7,76 triliun. Investor juga sudah melakukan net sell (jual bersih) sebanyak Rp666 miliar.

Untuk mengawali semangat trading hari ini, berikut adalah saham pilihan yang diberikan oleh perusahaan sekuritas ternama.

  1. MNC Sekuritas. Menurut perusahaan sekuritas ini, IHSG sekarang ada di akhir wave III dari wave (III). Hal ini menunjukkan bahwa penurunan yang terjadi terhadap IHSG sudah mulai terbatas. IHSG sedang mencoba menguatkan diri untuk terus bangkit. IHSG diramalkan akan menguat ke zona 4.200-4.250. Dengan bergeraknya IHSG ke zona tersebut, wave IV dalam jangka pendek akan terbentuk. Saham pilihan adalah UNVR, ASII, PTBA, dan BBNI.
  2. Reliance Sekuritas Indonesia. Perusahaan sekuritas ini berkata bahwa investor masih melihat indeks ekuitas AS dan Global. Investor juga membukukan kenaikan harian yang terjadi setelah indeks ekuitas yang terus merosot akibat virus Corona. Saham pilihan adalah ANTM, PTBA, ADRO, dan INCO.
  3. Pilarmas Investindo Sekuritas. Menurut perusahaan sekuritas ini, IHSG memiliki peluang bergerak secara variatif berdasarkan data teknikal. Potensi yang dimiliki IHSG adalah bergerak dengan laju positif. Saham pilihan adalah UNVR, TLKM, EXCL, dan BBCA.
  4. Artha Sekuritas. Sekuritas ini berpendapat bahwa IHSG masih memiliki potensi untuk melemah. Hal ini didasari oleh belum adanya stimulus tambahan dari daam negeri. Lebih lagi penyebaran wabah Corona yang masih merajalela yang akan menjadi momok untuk pergerakan IHSG. Selain itu volatilitas diprediksi masih akan tinggi. Saham pilihan adalah BBCA dan TLKM
Baca Juga  Update Harga Kurs Rupiah dan Kurs Dollar: 27 Desember 2019
Agar Bertrading di Rumah Tak Membosankan, Ini Tipsnya

Agar Bertrading di Rumah Tak Membosankan, Ini Tipsnya

Paket Stimulus Ekonomi AS

Kurangi Dampak Covid-19, AS Berikan Paket Stimulus Ekonomi USD 2 Triliun