in

Saham Farmasi yang Cuan Besar di Badai Corona

saham farmasi
Photo by Nathaniel Yeo on Unsplash

Seiring dengan menguatnya Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), ada beberapa saham emiten farmasi yang cuan besar di perdagangan hari ini. Saham emiten farmasi ini berhasil melawan tekanan yang diakibatkan oleh virus Corona (COVID-19) ini.

Diambil dari data Bursa Efek Indonesia (BEI), per pukul 10.00 WIB, IHSG mengalami peningkatan yang cukup besar. IHSG meningkat sebanyak 2,51 persen dan bertengger di titik 4.524,48. Nilai transaksi harian yang terjadi adalah sebanyak Rp2,21 triliun.

Menurut data yang dirilis oleh BEI, saham emiten farmasi terus mengalami peningkatan. Peningkatan ini bahkan terjadi pada 1 bulan terakhir. Berikut adalah saham farmasi yang cuan besar di perdagangan hari ini.

  1. PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO). Perusahaan yang memproduksi jamu herbal Tolak Angin meroket taham sebanyak 11,96 persen dan duduk di level Rp1.170 per saham. Pada satu minggu belakangan ini, saham SIDO sudah mengalami penguatan sebanyak 23,16 persen. Akan tetapi total nilai saham masih minus 1,68 persen dalam satu bulan ini.
  2. PT Kalbe Farma Tbk (KLBF). Saham emiten swasta ini juga mengalami peningkatan sebanyak 11 persen dan bertengger di level Rp1.155 per saham. Saham ini mengalami penguatan sebanyak 27 persen dalam satu minggu ini, akan tetapi nilai ini masih minus sebanyak 3,35 persen.
  3. PT Kimia Farma Tbk (KAEF). Saham ini mengalami penguatan sebanyak 10,73 persen dan duduk manis di level Rp1.290 per saham. Saham ini mengalami penguatan sebanyak 55,09 persen dalam minggu ini. Dalam satu bulan nilai saham ini melompat tajam sebanyak 95 persen.
  4. PT Indofarma Tbk (INAF). Saham INAF juga mengalami peningkatan yang cukup tajam. Saham ini meningkat sebanyak 9,74 persen dan bertengger di level Rp1.070 per saham. Dalam satu minggu ini, saham BUMN farmasi ini mengalami penguatan sebanyak 52 persen. Dalam satu bulan terakhir, nilai saham ini sudah meroket sebanyak 100 persen.
Baca Juga  Heboh Investasi Bodong Kampoeng Kurma! Simak Cara Menghindarinya!
Harga Emas merosot

Harga Emas Antam dan Global Merosot Semua

Bursa saham Asia

Hebat! Bursa Saham Asia Mulai Bergairah