in

Saham Pilihan untuk Menopang Laju IHSG

Saham pilihan menopang IHSG
Photo by Lukas Blazek on Unsplash

Pada perdagangan kemarin, Senin (6/4), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup dalam keadaan menghijau. IHSG mengalami peningkatan sebanyak 4,07 persen dan bertengger di titik 4.811,82. Oleh karena itu banyak perusahaan sekuritas yang merekomendasikan saham pilihan untuk menopang laju IHSG.

Menurut data yang dirilis oleh Bursa Efek Indonesia (BEI), jumlah nilai transaksi yang terjadi di perdagangan kemarin adalah Rp 7,54 triliun. Pada perdagangan kemarin terjadi aksi net sell (jual bersih) sebanyak Rp489,78 miliar di pasar reguler dan negosiasi.

Berikut adalah saham pilihan untuk hari ini guna menopang laju IHSG di perdagangan hari ini menurut CNBC Indonesia.

Saham Pilihan yang Bisa Menopang Laju IHSG

  1. Indosurya Sekuritas. Menurut sekuritas ini, kenaikan nilai IHSG yang terjadi masih bersifat teknikal rebound. Akan tetapi, sentimen pasar regional dan global masih mempengaruhi pergerakan IHSG. Selain itu fluktuasi harga komoditas juga menjadi faktor utama yang mempengaruhi. Adanya momentum koreksi bisa dimanfaatkan investor untuk melakukan akumulasi pembelian. IHSG diramalkan akan melaju pada titik 4.522 – 4.907 dan bergerak ke arah negatif. Saham pilihan hari ini adalah JSMR, AKRA, HMSP, dan GGRM.
  2. Valbury Sekuritas. Pergerakan pasar masih dipengaruhi oleh sentimen negatif yang ada. Sentimen tersebut antara lain adanya hawa pesimis dari lembaga keuangan internasional tentang laju ekonomi dunia. Selain itu perekonomian Indonesia juga diperkirakan akan melambat pada tahun ini. Saham pilihan dari sekuritas ini adalah BBRI, BBTN, PGAS, dan WSKT.
  3. Panin Sekuritas. Menurut sekuritas ini, IHSG akan berjalan menuju fase window dressing kuartal pertama. Banyak investor yang bisa melakukan investasi jangka pendek, namun harus dilihat juga dari pelaku pasar asing. Banyak pelaku pasar asing yang melakukan net sell setiap hari. IHSG diperkiran akan melaju pada titik 4.600 sampai 4.900. Saham pilihannya adalah ADRO, APLN, ITMG, dan TLKM.
  4. MNC Sekuritas. Menurut MNC Sekuritas, IHSG sudah menembus 4.698. Oleh karena itu IHSG saat ini sedang membentuk wave C dari wave (4). Skenario biru akan terbentuk dengan target 4.930-5.130. Hal ini akan menutup gap yang terjadi pada beberapa waktu lalu. Saham pilihannya adalah LPPF, PTPP, BBNI, dan JSMR.
Baca Juga  Omzet Mukena Mencapai 17,5 Miliar, Syahrini Disenggol Ditjen Pajak
IHSG diramalkan menguat

IHSG Diramalkan Menguat Karena Wall Street Membaik

harga kurs Rupiah

Update Harga Kurs Rupiah dan Kurs Dollar: 07 April 2020