in

5 Saham LQ45 Meroket 30 Persen Dalam Seminggu

Saham Lq45
Photo by Stephen Dawson on Unsplash

Bursa saham domestik sudah menunjukkan taringnya kembali. Jika dihitung secara mingguan, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) telah mengalami penguatan sebanyak 6 persen lebih. IHSG sudah mengalami penguatan sebanyak 15 persen sejak level terendahnya pada 23 Maret 2020. Dalam satu minggu terakhir IHSG sudah menguat sebanyak 6,01 persen. Selain itu beberapa saham LQ45 juga meroket.

Dalam satu minggu terakhir ini, ada 5 saham LQ45 yang meroket dan menjadi penguat bagi IHSG. 5 saham tersebut mengalami penguatan sebanyak lebih dari 30 persen. LQ45 adalah kumpulan 45 saham yang memiliki nilai lukuid paling besar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan memiliki fundamental yang baik.

Diambil dari data BEI yang dilansir CNBC Indonesia, saham LQ45 yang mengalami penguatan lebih dari 30 persen antara lain adalah saham PT Barito Pacific Tbk (BRPT) yang mengalami penguatan sebanyak 37,93 persen. Akan tetapi menurut perhitungan year to date, saham ini masih mengalami depresiasi sebanyak 33,77 persen.

Selanjutnya PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) meroket tajam sebanyak 35,93 persen dalam satu minggu. Akan tetapi, saham ini masih merosot sebanyak 42,96 persen jika ditilik secara year to date.

Baca Juga  Efek Corona, Indonesia Terancam Resesi

Saham PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) mengalami peningkatan sebanyak 35,06 persen pada satu minggu terakhir. Akan tetapi secara tahunan masih merosot sebanyak 27,02 persen.

Saham BUMN PT Waskita Karya Tbk (WSKT) juga mengalami penguatan dalam satu minggu ini. WKST menguat sebanyak 31,2 persen namun masih mengalami penurunan sebanyak 57,24 persen.

Saham terakhir yang mengalami penguatan adalah PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk (TKIM) yang meningkat sebanyak 30,95 persen dalam satu minggu. Akan tetapi dalam satu tahun berjalan ini saham ini masih tergelincir sebanyak 49,15 persen.

Perkembangan bursa saham di Indonesia ini masih terpengaruh oleh penyebaran virus Corona. Menurut data yang dirilis oleh worldometers pada Selasa (7/4) pukul 10.29 WIB, di Indonesia sudah terjadi 2.491 kasus virus Corona.

harga kurs Rupiah

Update Harga Kurs Rupiah dan Kurs Dollar: 07 April 2020

Bursa Asia Kembali Menguat

Bursa Asia Menguat Seiring Melambatnya Corona