in

Bursa Asia Terbang Kecuali Indonesia dan Jepang

Bursa Asia Merah
Photo by Austin Distel on Unsplash

Bursa saham Asia mayoritas terbang tinggi pada perdagangan hari ini, Kamis (9/4). Penguatan bursa saham Asia adalah hasil dari respon terhadap menguatnya saham Wall Street.

Menurut data perdagangan dari CNBCIndonesia, pasar saham China mengalami peningkatan di pembukaan perdagangan. indeks Shanghai Composite dan Shenzen mengalami peningkatan masing-masing sebanyak 0,4 persen dan 0,57 persen. Penguatan selanjutnya disusul oleh indeks Hang Seng Hong Kong yang terbang sebanyak 1,55 persen. Pun dengan indeks negeri Kanguru, S&P/ASX 200 yang bisa meningkatkan nilainya sebanyak 0,6 persen.

Di sisi lain, Korea Selatan juga mengalami peningkatan nilai yang cukup besar. Indeks KOSPI Korea Selatan meroket sebanyak 0,92 persen karena dikatrol oleh meningkatnya saham Hyundai Motor yang naik 0,5 persen. Indeks KOSDAQ juga mengalami peningkatan yang cukup besar yaitu 0,75 persen. Suku bunga acuan Bank of Korea juga tetap ada di level 0,75 persen.

Lain halnya dengan indeks yang ada di negeri Matahari Terbit, Jepang. Indeks Nikkei harus mengalami pemerosotan sebanyak 0,51 persen. Saham eksportir utama yang ada di Jepang juga bergerak menurun. Selain itu saham Mitsubishi Electric dan Canon mengalami depresiasi masing-masing lebih dari 1 persen. Pun dengan saham Panasonic yang harus tergelincir sebanyak 0,1 persen. Di sisi lain saham Sony dan Softbank mengalami peningkatan masing-masing sebanyak 0,4 persen dan 2 persen.

Baca Juga  Bursa Asia Menguat karena Sentimen Positif

Bursa Asia terbang akibat adanya sentimen positif dari saham Wall Street. Pada dini hari tadi saham Wall Street mengalami peningkatan akibat adanya optimisme investor terhadap perkembangan Corona yang makin melambat.

Pada dini hari tadi, Indeks Dow Jones Industrial Average (DJIA) terdongkrak sebanyak 3,4 persen atau 779,71 poin. Nilai DJIA ada pada titik 23.433,57. S&P 500 juga mengalami peningkatan yang sama dengan DJIA, yaitu sebanyak 3,4 persen. S&P 500 meningkat sebanyak 90,57 poin dan bertengger di titik 2.749,98. Nasdaq Composite juga mengalami peningkatan yang signifikan, yaitu sebanyak 203,64 poin atau 2,6 persen. Nilai Nasdaq Composite menjadi 8.090,90.

Rupiah lawan dolar AS

Rupiah Mata Uang Nomor 2 dari Bawah Lawan Dolar AS

Berita Coronavirus Dunia