in

Syarat Agar Lolos Administrasi Kartu Pra Kerja

Syarat Agar Lolos Administrasi Kartu Pra Kerja
Photo by Rangga Cahya Nugraha on Unsplash

Pendaftaran gelombang pertama Kartu Pra Kerja yang diberikan pemerintah Indonesia akan ditutup pada hari ini, Kamis (16/4) pukul 16.00 WIB. Pemerintah memilih pendaftar Kartu Pra Kerja berdasarkan lolos verifikasi dan orang tersebut belum menerima bansos. Namun ada beberapa pendaftar yang masih belum paham akan syarat agar lolos administrasi Kartu Pra Kerja.

Menurut Panji Winanteya Ruky, Direktur Komunikasi Manajemen Pelaksana Prakerja, penerima kartu akan menerima beberapa pelatihan yang diprioritaskan oleh pemerintah. Penerima kartu adalah orang yang sudah lolos verifikasi dan test kompetensi yang ada di prakerja.go.id. Selain itu penerima kartu adalah orang yang belum menerima bantuan sosial dari pemerintah Indonesia.

Syarat Agar Lolos Administrasi Kartu Pra Kerja

Menurut Panji dalam wawancaranya dengan CNBCIndonesia, pendaftar harus lolos verifikasi dan test kompetensi. Selain itu hal lain yang menjadi pertimbangan adalah umur, jenjang pendidikan, dan lain sebagainya. Selain itu peserta tersebut harus diverifikasi datanya di Kemenaker. Sedangkan yang menjadi prioritas adalah seseorang yang terkena dampak virus Corona.

Baca Juga  Bukalapak PHK Ratusan Karyawan, Saham EMTK Anjlok

Setelah itu pihak pelaksanakan akan melakukan crosscheck dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementrian Sosial. Hal ini dilakukan untuk memilah dan memprioritaskan seseorang yang belum menerima bantuan sosial dari pemerintah Indonesia. Jika jumlah peserta sudah melebihi kuota yang diberikan, maka pengacakan sistem akan dilakukan.

Hingga dimunculkannya berita ini, Panji masih belum menerima nama peserta yang lolos tahap seleksi. Jika peserta tersebut lolos seleksi, maka peserta tersebut memiliki hak untuk mengikuti pelatihan di gelombang pertama. Peserta baru akan diseleksi setelah ditutupnya gelombang pendaftaran pertama pada hari ini, Kamis (16/4) pukul 16.00 WIB.

Jika ada peserta yang belum bisa lolos untuk mengikuti pelatihan pada gelombang pertama, kesempatan mengikuti pelatihan di gelombang kedua masih terbuka. Untuk mengikutinya pun tidak perlu mendaftar ulang.

Pandji menyatakan bahwa peserta bisa pergi ke dashboard di akunnya dan klik tombol gabung gelombang dua. Peserta secara otomatis akan mengikuti pelatihan pada gelombang kedua.

harga kurs Rupiah

Update Harga Kurs Rupiah dan Kurs Dollar: 16 April 2020

Rupiah Anjlok Akibat Harga Minyak Dunia Minus

IHSG Dibuka Di Zona Merah Pada Pagi Ini