in

Saham Pilihan Pada Pembukaan Perdagangan Hari Ini

Saham Pilihan Pada Pembukaan Perdagangan
Photo by Adeolu Eletu on Unsplash

Bursa saham AS meningkat dengan adanya kabar akan dibuatnya obat virus Corona oleh perusahaan farmasi Gilead Science. Hal tersebut membuat banyak investor yang makin positif bahwa pengaruh negatif virus ini akan segera berakhir. Sentimen ini menjadi nilai pendongkrak laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). IHSG berhasil ditutup pada keadaan menguat di penutupan perdagangan Jumat (17/4) yang lalu dengan penguatan sebanyak 3,44 persen. Berikut adalah saham pilihan pada pembukaan perdagangan seperti yang dilansir dari CNBCIndonesia.

Saham Pilihan Pada Pembukaan Perdagangan

  1. Reliance Sekuritas. Sekuritas ini menyatakan bahwa banyak investor yang memproyeksikan bahwa ekonomi AS memiliki potensi untuk segera sembuh. Hal tersebut bisa terjadi karena adanya harapan akan obat virus Corona yang tengah dibuat oleh Gilead Science. Obat tersebut berhasil menyembuhkan 125 pasien dan pasien yang melakukan uji coba juga mengalami peningkatan hingga 6.000 pasien. Hal tersebut membuat saham Gilead Science menjadi meningkat. Saham pilihan dari sekuritas ini adalah BBRI, TPIA, LPPF, dan SIDO.
  2. Indosurya Sekuritas. Sekuritas ini berpendapat bahwa rebound yang terjadi pada IHSG hanyalah sementara. kenaikan yang dialami IHSG adalah teknikal rebound karena market global dan regional juga mengalami teknikal rebound. Akan tetapi tekanan terhadap IHSG juga masih belum berakhir. Hal ini bisa dimanfaatkan investor untuk melakukan akumulasi pembelian yang bertarget jangka pendek untuk trading harian. IHSG diproyeksikan akan melaju dalam rentang 4.302-4.719. Saham pilihan sekuritas ini adalah BBCA, INDF, UNVR, dan AKRA.
  3. Pilarmas Investindo Sekuritas. Penurunan penerimaan pajak menjadi faktor yang mempengaruhi laju IHSG menurut sekuritas ini. pajak penghasilan orang pribadi atau PPh OP mengalami penurunan sebanyak 52 persen jika dilihat secara tahunan. Menurut Sri Mulyani penurunan tersebut terjadi akibat berubahnya tenggat SPT karena adanya Corona. Saham pilihan dari sekuritas ini adalah MAPB, HEAL, KLBF, dan EXCL.
  4. MNC Sekuritas. Sekuritas ini berpendapat bahwa IHSG masih rentan untuk terkoreksi. Jika IHSG masih masih belum bisa menembus resistance di titik 4.747 dan 4.975 peningkatan yang dialami IHSG akan terbatas. Bahkan ada kemungkinan IHSG akan mengalami pemerosotan sebelum terjadi penguatan. Saham pilihan dari sekuritas ini adalah INKP, AKRA, PTBA, dan BBCA.
Baca Juga  Harga Emas Global Stagnan karena The Fed
bursa Asia menguat karena sentimen positif

Proyeksi Laju IHSG di Perdagangan Hari Ini

tidak ada phk

Tidak Ada PHK di Emiten Kawasan Industri