in

Saham Migas Tergelincir Karena Harga Minyak Dunia

saham Migas tergelincir karena harga minyak dunia
Photo by Robert Laursoo on Unsplash

Harga saham Migas tergelincir karena harga minyak dunia yang mencapai titik negatif pada perdagangan hari ini, Selasa (21/4). Harga saham emiten migas dinilai mengalami pemerosotan seperti yang ditunjukkan dari data Bursa Efek Indonesia (BEI).

Menurut data yang dirilis dari BEI, harga saham PT Medco Energi International Tbk (MEDC) merosot hingga 5,94 persen. Harga saham MEDC dibanderol sebesar 412 per saham. Dalam perdagangan sesi I saham MEDC diperdagangkan 1.390 dengan volume 10,73 juta saham.

Emiten migas lain, PT AKR Coroporindo Tbk (AKRA) juga mengalami nasib yang sama. Harga saham AKRA harus merosot sebanyak 2,41 persen dan bertengger di posisi 1.820. Hingga berakhirnya sesi I perdagangan, saham AKRA diperdagangakan sebanyak 854 kali dengan colume 11,9 juta saham.

Saham PT Elnusa Tbk (ELSA) juga harus terjerembab di perdagangan hari ini. Saham ELSA mengalami pemerosotan yang cukup tajam, yaitu sebesar 4,64 persen dan dibanderol Rp184 per saham.

Saham PT Surya Perkasa Tbk (ESSA) dan PT Rukun Raharja (RAJA) juga mengalami depresiasi di perdagangan hari ini. ESSA mengalami depresiasi sebanyak 1,46 persen dan bertengger di posisi 135. Saham RAJA mengalami penurunan hingga 3,23 persen dan bertengger di posisi 90.

Baca Juga  Harga Emas Antam Kembali Tergelincir

Emiten gas yang diholdong oleh Pertamina, PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), jatuh cukup dalam di perdagangan sesi I. PGAS mengalami pemerosotan hingga 4,35 persen dan bertengger di posisi 770. Saham ini diperjualbelikan sebanyak 3.116 kali dengan volume perdagangan sebanyak 41,89 juta.

Seperti yang dilansir dari CNBCIndonesia, harga saham Migas tergelincir karena harga minyak dunia yang merosot tajam. harga minyak West Texas Intermediate (WTI) dibanderol dengan harga negatif US$37,63 per barel. Pelemahan ini adalah pelemahan terbesar dalam sejarah perdagangan minyak dunia. Faktor yang menyebabkan menurunnya harga minyak dunia adalah lockdown yang disebabkan pandemi Corona. Dengan adanya lockdown di berbagai negara, banyak orang yang tidak keluar rumah sehingga konsumsi bahan bakar menjadi menyusut.

Bursa Asia Menangis Efek Harga Minyak Dunia

Bursa Asia Menangis Efek Harga Minyak Dunia

Trik Memilih Settingan Stochastic yang Akurat

Trik Memilih Settingan Stochastic yang Akurat