in

IHSG Dibuka di Zona Hijau Pada Pembukaan Perdagangan

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka di zona hijau
Photo by Mark Finn on Unsplash

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka di zona hijau pada pembukaan perdagangan hari ini, Kamis (30/4). Salah satu faktor IHSG dibuka di zona hijau adalah adanya perkembangan positif tentang obat anti Corona yang dibuat di Amerika Serikat (AS). Obat yang dibuat oleh perusaan farmasi tersebut sudah menunjukkan hasil positif sehingga banyak aset saham yang mengalami peningkatan.

IHSG dibuka di zona hijau sejalan dengan menghijaunya bursa saham di kawasan Asia. IHSG dibuka pada titik 4.567,32 atau masih sama dengan titik kemarin. Akan tetapi pada pukul 09.05 WIB, IHSG mengalami peningkatan sebanyak 1,64 persen dan bertengger di level 4.641,33, seperti yang dilansir dari CNBCIndonesia.

Hampir semua bursa Asia mengalami penguatan pada perdagangan hari ini. Hal ini dapat dilihat dari indeks Shang Hai Composite yang mengalami penguatan sebanyak 0,32 persen dan Hang Seng Hong Kong sebanyak 0,28 persen. Selain itu indeks Jepang dan Korea Selatan juga tidak mau kalah. Indeks Topix Jepang meroket sebanyak 1,6 persen dan KOSPI Korea Selatan merangkak naik sebanyak 0,7 persen. Bursa saham negara-negara Asia Tenggara pun juga menghijau pada hari ini. Straits Times Singapura mengalami penguatan sebanyak 1,29 persn dan KLCI Malaysia melompat sebanyak 0,8 persen.

Baca Juga  Kasus Corona Naik, Harga Emas Global Naik

Pada dini hari tadi, bursa saham AS juga terlihat mengalami apresiasi. Dow Jones Industrial Average (DJIA) mengalami penguatan sebanyak 2,2 persen. S&P 500 dan Nasdaq Composite juga masing-masing meningkay sebanyak 2,7 persen dan 3,6 persen. Kenaikan yang terjadi ini tak lain karena banyaknya faktor positif yang terjadi di berbagai penjuru dunia.

Salah satu faktor positif tersebut adalah perkembangan obat virus Corona yang dibuat oleh Gilead Science. Obat tersebut sudah menunjukkan hasil yang menjanjikan sehingga membuat banyak investor menjadi bersemangat untuk kembali berinvestasi.

Gilead Science menyatakan bahwa sudah lebih dari setengah pasien yang melakukan uji coba obat tersebut sembuh dari virus Corona. Pasien dapat keluar dari rumah sakit dalam jangka waktu dua minggu.

cara mengecek nilai saham di IDX

Cara Mengecek Nilai Saham di IDX

Harga Emas melonjak rekor

Harga Emas Global Stagnan karena The Fed