in

Binary Option, Iklan yang Marak Diperbincangkan

binary option
Photo by M. B. M. on Unsplash

Iklan Binary Option banyak sekali ditayangkan di media sosial, bahkan banyak sekali iklan yang viral. Iklan yang dirilis juga membuat banyak orang tertarik karena tawaran yang diberikan cukup bombastis.

Di Indonesia ada dua jenis binary option yang beredar, yaitu Olymptrade dan IQ Option. Lalu apakah pengertian dari hal tersebut?

Dikutip dari bisnis.com, binary bukan merupakan instrumen investasi. Hal ini dikarenakan sistem kerja yang cukup berbeda dengan investasi. Investasi adalah sistem pengalokasian dana dengan jangka waktu tertentu dengan tujuan untuk meningkat nilai uang tersebut. Pergerakan investasi juga tergantung dari kondisi pasar regional maupun global.

Binary juga tidak bisa disebut sebagai instrumen trading. Dalam trading, keuntungan yang didapatkan adalah capital gain atau selisih harga jual dan harga beli. Selain itu, pergerakan nilai dalam trading juga tergantung akan kondisi pasar regional dan global. Lalu apakah yang dimaksud binary/

Dalam Binary option, website meminta para pengguna untuk melakukan prediksi apakah nilai aset yang diperdagangkan akan mengalami peningkatan atau penurunan. Akan tetapi, pengguna diberi batas waktu tertentu untuk menebak pergerakan nilai aset tersebut. Jika benar, pengguna situs ini akan mendapatkan keuntungan sesuai dengan kesepakatan yang telah dibuat di awal. Jika salah, pengguna akan medapatkan kerugian seperti yang sudah disebutkan dalam perjanjian sebelumnya.

Baca Juga  Pemerintah Janjikan Revisi 72 UU, Investasi Jadi Sorotan Jokowi

Hal ini menunjukkan bahwa tidak adanya pasar dalam binary ini. Binary memiliki kecenderungan bahwa yang dilakukan adalah permainan bilateral. Hal ini membuat binary tidak bisa dikatakan sebagai trading ataupun investasi. Risiko yang diberikan juga cukup tinggi dan kemungkinan terjadinya kerugain terhadap pengguna juga sangat tinggi.

Broker binary option di Indonesia juga cukup banyak. Broker tersebut antara lain adalah Binomo, Olymptrade, dan IQ Option. Akan tetapi, situs tersebut sudah diblokir oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika atau sering juga disebut dengan Kominfo.

persiapan mining bitcoin

Bitcoin Mining, 5 Hal yang Harus Dipersiapkan

Perkembangan binary option

Perkembangan Binary Option di Berbagai Negara