in

Efek Corona Terhadap Nilai Bitcoin

Corona nilai Bitcoin
Photo by André François McKenzie on Unsplash

Dilansir dari Kompas, nilai bitcoin akan tetap naik walaupun terkena badai virus Corona. Oscar Darmawan, CEO Indodax, menyatakan bahwa kenaikan harga bitcoin ini akan terjadi dalam jangka panjang, bukan hanya bertahap saja. Salah satu faktor yang membuat nilai bitcoin naik adalah mewabahnya virus Corona membuat banyak investor yang menoleh kepada investasi kripto.

Jika dilihat dari data yang beredar, harga bitcoin mengalami peningkatan pada April yang lalu. harga bitcoin mengalami kenaikan hingga sebesar Rp110 juta per bitcoin. Padahal, pada awal tahun 2020 yang lalu, harga bitcoin masih ada di titik Rp90 juta per bitcoin.

Oscar juga menyatakan bahwa halving day yang dilakukan pada tahun ini akan mengurangi jumlah supply bitcoin yang beredar di seluruh dunia. Dengan adanya hal ini, harga bitcoin juga akan semakin meningkat dalam jangka panjang. Oleh karena itu, berinvestasi bitcoin saat ini dianggap sebagai hal yang cocok dilakukan.

Oscar menyatakan bahwa berinvestasi bitcoin pada saat ini adalah hal yang tepat. Hal ini dikarenakan bitcoin adalah jenis investasi yang tidak terpengaruh oleh kebijakan yang diberikan oleh pemerintah dan global untuk meredam penyebaran virus Corona. Hal yang menyebabkan berubahnya nilai bitcoin adalah jumlah permintaan dan penawarannya saja, dan jumlah penawaran akan bitcoin juga sangat terbatas.

Baca Juga  Cryptocurrency Trading bagi Pemula – Part 1

Oscar juga menambahkan bahwa investasi bitcoin sangat cocok dilakukan karena investasi lainnya sedang mengalami penurunan di tengah badai Corona. Jumlah investor bitcoin juga terus meningkat. Per bulan April 2020, jumlah akun yang terdaftar di Indodax sudah mencapai 2 juta orang. Hal ini menunjukkan bahwa jumlah investor kripto di Indonesia juga makin meningkat. Oscar juga berharap bahwa pengetahuan orang Indonesia akan investasi kripto akan meningkat.

Sebagai info, jumlah investor muda di Indonesia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) mengalami peningkatan. Investor dengan usia 18-25 tahun mengalami peningkatan sebanyak 120,6 persen dari beberapa tahun sebelumnya.

 

Tips Bitcoin Mining

5 Tips Bitcoin Mining Supaya Tidak Rugi

binary option

Binary Option Terkena Lacak Oleh FBI