in

Jenis Binary Option yang Terlacak Bappebti

binary option bappebti
Photo by Appai on Unsplash

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Kommoditi (Bappebti) sudah melacak beberapa jenis binary option yang beredar di Indonesia. Padahal pemerintah sudah melakukan pemblokiran terhadap situs penyedia jasa investasi dengan tipe binary option.

Salah satu jenis investasi yang sering diblokir oleh pemerintah adalah Binomo. Binomo sendiri selalu muncul kembali dengan domain baru yang memiliki nama yang mirip. Akan tetapi, Bappebti berhasil melacak beberapa website yang dianggap sebagai investasi bodong dengan jenis binary option.

Menurut Kepala Bappebti, Tjahya Widayanti, website-website tersebut antara lain adalah Olymp Trade, IQ Option, FBS, dan beberapa website sejenis yang dianggap ilegal.

Menurut interview Detikcom kepada Tjahya jenis investasi tersebut masih sering bermunculan dengan nama domain seperti Insta Forex, Octa FX dan lain sebagainya.

Hal ini membuat Bappebti bekerja ekstra keras untuk mengawasi website-website dengan jenis seperti itu. Hal ini dikarenkan situs tersebut tidak memiliki izin usaha yang terdaftar sebagai pialang berjangka. Oleh karena itu, situs tersebut dianggap sebagai investasi bodong oleh Bappebti.

Baca Juga  Lagi-Lagi Investasi Bodong Binomo Tidak Jera, Masih Saja Buat Situs Baru

Tjahya juga menegaskan bahwa Bappebti akan terus berusaha untuk mengawasi situs-situs tersebut. Selama situs tersebut belum terdaftar dan bertebaran di Indonesia, Bappebti akan terus mencari dan melakukan pemblokiran.

CEO dari Indonesia Commodity and Derivatives Exchange (ICDX) Lamon Rutten menyatakan bahwa ada beberapa website jenis binary yang masih bisa diakses. Website tersebut biasanya menggunakan nama domain yang mirip dengan nama domain yang diblokir. Hal ini menunjukkan bahwa mereka masih berusaha untuk mencari keuntungan di Indonesia.

Lamon juga menambahkan bahwa situs broker binary option adalah penyedia jasa yang kebanyakan cukup berbahaya bagi investor, terutama investor pemula. Ia menyatakan bahwa broker seperti ini cenderung tidak jujur. Semua jenis broker binary di Indonesia itu ilegal, tambah Lamos.

Jenis binary option yang resmi di dunia hanya ada satu, tambah Lamon. Nama perusahaan tersebut adalah NADEX yang memiliki kantor perusahaan di Amerika Serikat (AS). Akan tetapi tingkat risiko dari broker ini sangatlah tinggi.

 

Investasi emas

Bisakah Emas Dijadikan Investasi Jangka Pendek?

yen diincar pelaku pasar

Yen Diincar Pelaku Pasar di Perdagangan Kemarin