in

Bitcoin Naik, Belum Cocok Sebagai Safe Haven

bitcoin naik
Photo by André François McKenzie on Unsplash

Harga bitcoin terus naik hingga mencapai titik US$9.000 per BTC. Pada tahun ini, ada kemungkinan harga bitcoin akan mengalami peningkatan hingga mencapai US$20.000 per btc.

Bitcoin terus menunjukkan bertambahnya nilai dan terus melaju dengan tren positif. Oleh karena itu, banyak orang yang beranggapan bahwa investasi ini bisa dianggap sebagai investasi safe haven. Akan tetapi, investor masih belum yakin bahwa investasi ini sudah bisa dianggap sebagai investasi safe haven.

Dilansir dari Kontan, Co-Founder CryptoWatch Christopher Tahir menyatakan bahwa meningkatnya harga bitcoin ini dikarenakan adanya cash inflow yang mengalir ke pasar bitcoin. Dengan adanya kondisi ini, likuiditas di pasar bitcoin juga terus mengalami kenaikan. Hal ini membuat kemungkinan meningkatnya kapitalisasi pasar kripto juga makin menguat.

Christopher juga menyatakan bahwa meningkatnya harga bitcoin didasari dari sentimen positif yang berasal dari pelaku pasar karena akan adanya halving bitcoin. Lebih lagi pada saat ini, mata uang global diproyeksikan akan terus mengalami pelemahan. Banyak investor yang akan berpaling ke bitcoin guna mempertahankan nilai uang yang mereka miliki.

Baca Juga  IHSG Diperkirakan Melonjak Akibat Kelonggaran Buyback

Tren nilai bitcoin naik diproyeksikan akan terus terjadi hingga akhir tahun ini. Akan tetapi, jumlah kenaikan yang akan terjadi masih cukup sulit untuk diprediksi. Harga bitcin diperkirakan akan melaju pada kisaran US$9.600 per btc hingga mencapai US$10.000 per btc. Namun, Christopher masih percaya bahwa kenaikan bitcoin ini akan diimbangi dengan penambahan jumlah volume bitcoin. Hal ini membuat potensi bertambahnya nilai bitcoin dalam jangka panjang juga meningkat.

Hal ini juga didasari dari fakta bahwa bitcoin sudah mengalami peningkatan jumlah volume pada Maret. Hal ini membuat Christopher mentargetkan harga bitcoin bisa mencapai US$20.000 per btc pada akhir 2020.

Meningkatnya nilai bitcoin ini juga didukung oleh optimisme pelaku pasar bahwa bitcoin akan menjadi salah satu aset yang paling penting di masa depan. Akan tetapi Christopher masih belum menganggap bitcoin sebagai aset safe haven karena kecanggihan bitcoin masih sulit diterima oleh masyarakat luas.

harga kurs Rupiah

Update Harga Kurs Rupiah dan Kurs Dollar: 08 Mei 2020

binary option

Binary Option Binomo, Bagaimana di Indonesia?