in

Airy Berhenti Beroperasi Karena Efek Corona

Airy berhenti beroperasi

Salah satu start up dalam bidang perhotelan dan pariwisata di Indonesia, Airy, harus berhenti beroperasi. Hal ini terjadi tidak lain karena adanya efek dari virus Corona yang masih belum selesai di Indonesia.

Airy tidak hanya perusahaan start up yang harus berhenti beroperasi. Salah satu start up yang harus berhenti karena wabah COVID-19 adalah start up logistic makanan Stoqo. Dengan berhentinya pengoperasian Airy, jumlah start up perhotelan di Indonesia terus berkurang. Airy akan menghentikan pengoperasiannya pada akhir bulan Mei ini.

Airy Berhenti Beroperasi

Dilansir dari Kontan, Airy sudah mengirimkan surat elektronik kepada rekan kerja bisnisnya. Airy menyatakan dalam surat tersebut bahwa airy akan melakukan penghentian perjanjian kepada mitra bisnis mereka, yaitu pengelola hotel atau penginapan dengan budget rendah. Dengan adanya pemberitahuan ini, penghentian pengoperasional Airy juga makin terlihat jelas.

Faktor utama yang menyebabkan bangkrutnya Airy ini tidak lain adalah pandemi virus Corona yang beredar di Indonesia. Virus Corona telah menghancurkan berbagai sektor bisnis yang ada di seluruh dunia, khususnya Indonesia. Salah satu sektor yang terkena pukulan telak adalah sektor pariwisata dan penghotelan. Hal ini dikarenakan adanya kebijakan social distancing yang membuat orang-orang tidak bisa melakukan perjalanan wisata.

Baca Juga  Listrik Padam Serentak, PLN Akan Berikan Kompensasi Kepada Pelanggan

Manajemen Airy menyatakan dalam surat elektroniknya bahwa Airy sudah melakukan banyak upaya untuk mengatasi dampak dari virus Corona ini. Akan tetapi dengan adanya penurunan bisnis yang cukup besar dan menurunnya sumber daya manusia yang dimiliki membuat Airy memutuskan untuk berhenti beroperasi.

Dalam surat tersebut, Airy juga menyatakan bahwa setelah tanggal 31 Mei 2020, Airy sudah menghentikan layanannya untuk semua mitra bisnis yang ada.

Dilaporkan pada bulan lalu, Airy sudah melakukan pemberhentian pekerjaan terhadap 70 persen dari total seluruh karyawan.

Hal ini tidak hanya dirasakan oleh Airy, start up hotel budget yang lain seperti OYO juga mengalami penurunan bisnis hingga mencapai 60 persen. Hal ini membuat OYO harus melakukan pemotongan gaji terhadap karyawan mereka. Pun dengan RedDoorz yang memberikan penawaran cuti kepada staf mereka. RedDoorz juga harus memberhentikan sekitar kurang dari 10 persen dari total karyawan mereka.

Binary option binomo

Binary Option Binomo Terus Membuat Situs Baru

McD Sarinah Tutup Mulai 10 Mei 2020, Bangkrut?

McD Sarinah Tutup Mulai 10 Mei 2020, Bangkrut?