in

McD Sarinah Tutup Mulai 10 Mei 2020, Bangkrut?

McD Sarinah Tutup Mulai 10 Mei 2020, Bangkrut?
McD Sarinah Tutup (C) @minfaery

Gerai McDonald’s Pertama di Indonesia, McD Sarinah tutup mulai 10 Mei 2020. Banyak yang menduga penutupan itu karena kebangkrutan. Benarkah?

McD Sarinah yang beralama di Mal Sarinah, Jalan MH Thamrin No. 11, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat itu diketahui pertama berdiri pada 14 Februari 1991. Setelah beroperasi 30 tahun, manajemen restoran cepat saji asal Amerika Serikat itu berpamitan melalui unggahan foto di media sosial.

“Untuk cerita yang pernah ada di sini.. Untuk kenangan yang terukir di sini.. Terima kasih untuk momen kebersamaan yang tak akan terlupakan. Selama hampir 30 tahun hadir di Sarinah, atas permintaan manajemen Sarinah, dengan berat hati kami akan menutup pintu kami mulai Minggu, 10 Mei 2020, jam 10:05 malam,” caption dalam unggahan foto tersebut.

Direktur Marketing Communications, Digital, dan CBI McDonald’s Indonesia, Michael Hartono buka suara terkait rencana penutupan permanen McD Sarinah tersebut. Dilansir dari Kompas, kabar tersebut dibenarkannya.

“Secara resmi McDonald’s akan menutup restoran di Sarinah Thamrin tersebut secara permanen pada hari Minggu, 10 Mei 2020 pukul 22.05 WIB,” kata Michael dalam keterangan tertulisnya, Jumat (8/5/2020).

Baca Juga  Sudah Hengkang dari Alfamart, Benarkah OVO Juga Pisah dengan Lippo ?

McD Sarinah Tutup Bukan karena Bangkrut

Michael menyebut penutupan gerai McD Sarinah itu terpaksa dilakukan atas permintaan dari manajemen gedung Sarinah. Namun, ditegaskannya, penutupan itu bukan karena kebangkrutan di tengah pandemi virus corona (covid-19).

Menurutnya, pihak manajemen Mal Sarinah bakal melakukan renovasi dan perubahan strategi bisnis. McD Sarinah pun menjadi salah satu ‘korban’ kebijakan tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua konsumen setia kami yang telah bersama-sama membesarkan McDonald’s Sarinah Thamrin,” imbuhnya.

Sekadar untuk diketahui, Lisensi McDonald’s Indonesia dimiliki oleh PT Rekso Nasional Food (RNF), salah satu anak perusahaan Rekso Group. Sebelum ditutupnya McD Sarinah ini, pihak McDonald’s sudah mendirikan kurang lebih 227 restoran yang tersebar di berbagai wilayah Tanah Air.

Airy berhenti beroperasi

Airy Berhenti Beroperasi Karena Efek Corona

update IHSG

Update Akhir Pekan: IHSG Merah, Rupiah Makin Perkasa