in

Penumpang Domestik Diterima di Bandara Soetta

Penumpang domestik
Photo by Ken Yam on Unsplash

Penumpang domestik diterima di Bandara Soekarno Hatta (Soetta) sebanyak 4.500 penumpang. Hal ini disampaikan oleh PT Angkasa Pura II.

Dilansir dari CNNIndonesia, Vice President of Corporate Communications AP II Yado Yarismano mengatakan bahwa layanan penerbangan sudah dibuka sejak 10 Mei.

Sejak saat itu jumlah penerbangan yang terjadi juga cukup banyak. Sudah ada 100 sampai 120 pesawat yang terbang ketika lalu lintas moda transportasi dilonggarkan Kementrian Perhubungan.

Yado menyatakan bahwa traffic pesawat sudah cukup banyak sejak 10 Mei yang lalu. Jumlah penumpang juga bekisar sekitar 4.000 hingga 4.500 penumpang pesawat domestik.

Akan tetapi Yado tidak memberikan rincian dari destinasi yang dituju oleh penumpang. Akan tetapi Ia menyatakan bahwa penerbangan masih didominasi penerbangan internasional.

penerbangan internasional itu sendiri adalah penerbangan repatriasi atau pemulangan WNI dari negara asing tempat mereka bekerja.

Angkasa Pura II pada kesempatan terpesiah menyatakan bahwa sudah ada 1.600 WNI yang kembali ke Indonesia sejak 7 Mei lalu.

Pada tanggal 7 Mei, sekitar 600 WNI pulang kembali ke Indonesia. Sedangkan pada tanggal 10 mei lalu sekitar 1.000 WNI kembali ke Indonesia.

Baca Juga  Tiket Pesawat Murah Saat Pandemi Sudah Tidak Ada

Jumlah tersebut mengalami peningkatan dari minggu-minggu sebelumnya. Jumlah penumpang mengalami peningkatan sebanyak 300 hingga 400 WNI tiap hari.

Jika dihitung sejak awal tahun ini, jumlah penumpang yang kembali dari luar negeri cukup besar.

Dilansir dari data yang dirilis dari Angkasa Pura II ada sekitar 25 ribu WNI yang pulang ke Indonesia. 10 ribu dari WNI tersebut memiliki status sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

Senior Manager Branch Communications & Legal Bandara Soekarno Hatta Febri Toga menyatakan bahwa peningkatan jumlah penumpang akan terus terjadi.

Menurut prediksi dari Febri Toga, hingga akhir Mei 2020 jumlah penumpang dari luar negeri sebanyak 7.500 sampai 10.000 WNI. WNI tersebut akan terbang melalui penerbangan repatriasi.

Cara Menabung Kekinian Ala Generasi Milenial

Cara Menabung Kekinian Ala Generasi Milenial

strategi keuangan

Strategi Keuangan di Tengah Badai PHK dan Corona