in

Emiten Saham Melonjak Efek Cairnya THR

emiten saham melonjak
Photo by Jason Briscoe on Unsplash

Dua emiten saham melonjak disaat beredarnya berita akan cairnya THR di perdagangan hari ini. Emiten tersebut adalah PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) dan PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS).

Duo Emiten Saham Indonesia Melonjak

Pada perdagangan hari ini, Selasa (12/5) per pukul 09.45 WIB, saham RALS mengalami peningkatan sebanyak 3,2 persen. Saham ini dibanderol dengan harga Rp645 per unit saham.

LPPF juga tidak mau kalah. LPFF mengalami peningkatan sebanyak 8,52 persen dan dighargai Rp1.655 per unit saham.

Dilansir dari CNBCIndonesia LPFF berhasil menyentuh level tertingginya pada pukul 09.18 yang lalu. LPFF berhasil terbang sebanyak 14 persen dan menyentuh harga Rp1.740 per unit saham.

RALS mengalami peningkatan tertinggi pada titik Rp670 per unit saham. Hal itu menunjukkan RALS sempat mengalami peningkatan hingga sebanyak 8 persen.

Kedua emiten saham itu melonjak akibat adanya angin segar dari pemerintah. Angin segar tersebut tidak lain adalah cairnya THR untuk PNS pada Jumat ini.

Menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani, THR bagi PNS akan cair pada minggu ini. THR akan cair paling lambat pada hari Jumat (15/5). THR juga akan dicairkan secara serentak oleh pemerintah Indonesia.

Baca Juga  THR Lebaran Tidak Cair, Lakukan Trik Ini

Turunnya THR ini sudah disepakati sesuai dengan Peraturan Presiden (PP) serta Peraturan Menteri Keuangan (PMK). Pemerintah tinggal mempersiapkan satuan kerja untuk menyalurkan THR tersebut.

Jumlah anggaran dana yang dipersiapkan untuk THR tahun ini adalah sebanyak Rp29,382 triliun. Anggaran dana ini dipersiapkan untuk PNS Pusat, Daerah, dan Pensiunan PNS dengan jumlah sekitar 8,2 juta orang.

Dana yang dialokasikan untuk PNS Pusat adalah sebanyak Rp6,775 triliun dan akan disalurkan kepada 875.096 PNS dan 925.508 TNI/Polri.

Untuk PNS Daerah, jumlah dana yang dipersiapkan adalah sebanyak Rp13,898 triliun dan akan disalurkan kepada 3.200.854 orang.

Pensiunan PNS juga masih akan mendapatkan THR pada Lebaran tahun ini. Jumlah dana yang disiapkan adalah sebanyak Rp 8,708 triliun dan akan diberikan kepada 3.168.712 pensiunan PNS.

Akan tetapi, THR hanya akan diberikan kepada PNS dengan jabatan Eselon III ke bawah. Untuk Eselon III ke atas tidak akan mendapatkan THR. Hal ini dikarenakan kondisi keuangan Indonesia yang terpuruk akibat adanya pandemi virus Corona.

Baca Juga  Nilai THR Lebaran Bisa Lebih Besar dari Semestinya
Lamudi.co.id

Tidak PHK Karyawan, Lamudi Buka Lowker di Tengah Covid-19

harga kurs Rupiah

Update Harga Kurs Rupiah dan Kurs Dollar: 12 Mei 2020