in

Update Akhir Pekan: IHSG Turun, BRI dapat Pinjaman 1 Miliar USD

update IHSG

Update akhir pekan. Penutupan IndeksSaham Gabungan (IHSG)  hari ini (15/5/20), mengalami penurunan sebesar 6,2 poin atau 0,13 persen. IHSG berada di posisi tertinggi di 4.540,421 dan berada di titik terendah pada kedudukan 4.460,273.

Dari Finansialku.com, pada penutupan IHSG hari ini, terdapat 149 saham yang mengalami kenaikan dan 220 saham mengalami penurunan. Selain itu, terdapat 166 saham yang nilainya tidak berubah dan 163 saham tidak ada perdagangan.

Pada penutupan hari ini, sektor pertambangan, keuangan dan perdagangan berada di zona merah dengan penurunan terbesar diduduki oleh sektor keuangan sebesar 23,5 poin atau 2,66 persen.

Sedangkan, sektor agrikultur, industri dasar, industri lainnya, consumer, properti, infrastruktur dan manufaktur berada di zona hijau dengan kenaikan terbesar diduduki oleh sektor industri lainnya sebesar 17,69 poin atau 2,53 persen.

Saham-saham yang tergabung pada LQ45, saat penutupan berada di zona merah pada posisi 657,099. Dengan saham-saham yang mengalami kenaikan sebanyak 15 saham dan terdapat 22 saham yang mengalami penurunan. Sedangkan, terdapat 8 saham yang tidak berubah.

Baca Juga  Faktor Menguatnya IHSG di Bursa Saham Asia

Pada penutupan ini, asing yang aktif membeli beberapa saham seperti PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN), PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA), PT Astra International Tbk (ASII)

Saham-saham yang mencetak net sell pada penutupan hari ini adalah Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI), PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR), Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI).

Bank BRI Bakal Peroleh Pinjaman 1 Miliar USD

Bank bersandi bursa ini mengungkapkan bahwa pihaknya mendapatkan komitmen pinjaman luar negeri sebesar US$ 1 miliar atau sekitar Rp 14,93 triliun (kurs Rp 14.932 per dolar AS).

Menurut Direktur Utama BRI Sunarso dana tersebut berasal dari 13 bank asing dengan bunga rendah, yaitu kurang dari 2%.

Masih kata Sunarso, dana tersebut nantinya akan dipakai untuk memenuhi kebutuhan likuiditas perusahaan dalam menghadapi krisis pandemi Covid-19.

5 Tips Analisa Potensi Pasar

5 Tips Analisa Potensi Pasar Agar Bisnis Makin Baik

6 Tanda Persiapan Pensiun Anda Benar

6 Tanda Persiapan Pensiun Anda Benar