in

New Normal Dilaksanakan Juni, Ini Alasannya

New Normal
Photo by Gede Suhendra on Unsplash

New Normal dilaksanakan awal Juni nanti. Hal ini sesuai dengan kajian awal yang dikeluarkan oleh pemerintah melalui Kemenko Perekonomian.

New Normal segera dilaksanakan demi memulihkan ekonomi Indonesia setelah adanya pandemi virus Corona. Rencana ini dipastikan akan berjalan oleh Pemerintah Indonesia.

New Normal Dilaksanakan Juni

Dilansir dari CNBCIndonesia, Staf Ahli Bidang Konektivitas, Pengembangan Jasa, dan Sumber Daya Alam Raden Edi Prio Pambudi menyatakan bahwa banyak negara yang sudah melakukan ini.

New Normal dilakukan oleh banyak negara untuk memutar kembali roda ekonomi yang sempat terhambat karena adanya virus Corona.

Alasan lain dilaksanakannya hal ini adalah ketidak pastian kapan adanya vaksin dari virus Corona tersebut.

Edi menyatakan bahwa kegiatan ekonomi sangat memerlukan kepastian dan tidak boleh diam terlalu lama. Jika diam terlalu lama kemungkinan terjadinya resesi juga makin besar.

Agar New Normal bisa terjadi, ada dua hal yang harus ditekankan. Hal tersebut adalah kondisi kesehatan yang ada di masyarakat dan kepatuhan masyarakat dalam menaati peraturan yang ada.

Baca Juga  Pengertian New Normal dari Pemerintah

Strategi ini digodok dengan matang oleh pemerintah dengan cara melihat data yang ada. Data tersebut adalah data kondisi kesehatan dan data dunia usaha.

Selain itu pemerintah juga mempertimbangkan dari data lingkungan kerja dan pekerja untuk memenuhi protokol kesehatan yang telah ada.

Edi menyatakan bahwa strategi ini akan dilaksanakan sesuai dengan perhitungan yang telah dilakukan.

Edi menegaskan bahwa strategi ini juga akan melibatkan banyak pihak. Strategi ini juga sudah dibahas bersama beberapa Kementrian yang ada di Indonesia.

Edi juga menuturkan bahwa respon positif banyak diberikan untuk mempermudah persiapan strategi ini.

Strategi New Normal ini akan dilaksanakan secara bertahap, baik secara sektoral maupun secara wilayah.

New Normal akan dilaksanakan Juni ini berdasarkan tingkat kesiapan untuk memenuhi dan mematuhi sayarat yang akan diberikan.

Berdasarkan banyak pertimbangan dan musyawarah, Edi berkata bahwa pada Juni nanti kehidupan di Indonesia sudah akan berjalan secara normal kembali.

New Normal sendiri adalah rencana perilaku hidup baru yang memiliki fungsi untuk menekan penyebaran virus Corona.

Baca Juga  Update Harga Kurs Rupiah dan Kurs Dollar: 14 April 2020

Dalam New Normal, masyarakat diharapkan selalu menggunakan masker dan hal-hal lain yang berguna untuk menahan laju virus.

Akan tetapi, New Normal akan diberlakukan secara bertahap di daerah yang persyaratan pelonggaran PSBB sudah terpenuhi.

menabung emas

Harga Emas Naik Turun, AS-China Penyebabnya

tiket pesawat murah

Tiket Pesawat Murah Saat Pandemi Sudah Tidak Ada