in

Bursa Asia Kembali Hijau Akibat Uji Coba Vaksin Corona

bursa asia kembali hijau, bursa as ditutup menguat
Photo by Jason Briscoe on Unsplash

Pada perdagangan hari ini, Selasa (19/5), mayoritas saham di bursa Asia kembali hijau. Hal ini terjadi akibat adanya sentimen positif dari pasar.

Sentimen positif tersebut tidak lain adalah adanya temuan vaksin Corona yang diproduksi oleh Moderna Inc. Moderna menyatakan bahwa dalam test tahap awal ini, vaksin sudah menunjukkan hasil yang menjanjikan.

Karena adanya hasil positif uji coba vaksin tersebut, saham Moderna mengalami peningkatan hingga 26 persen.

Hasil positif tersebut menunjukkan bahwa 45 partisipan yang diinjeksi dua dosis vaksin tersebut berhasil membentuk antibodi Corona.

Antibodi tersebut juga mirip dengan antibodi yang berasal dari seseorang yang berhasil sembuh dari virus Corona.

Perusahaan tersebut memulai percobaan fase pertama pada Maret lalu dengan total partisian sebanyak 45 orang. Fase kedua akan dilakukan pada akhir Mei ini kepada 600 orang partisipan.

Jika hasil dari percobaan fase kedua ini berjalan dengan baik, vaksin ini akan dibuat secara massal pada bulan Juli yang akan datang.

Bursa Asia Kembali Hijau

Dilansir dari CNBCIndonesia, Shanghai Stock Exchange mengalami peningkatan sebanyak 0,48 persen. Ternyata ketegangan antara AS dan China tidak memberikan pengaruh yang besar terhadap saham negeri Tirai Bambu ini.

Baca Juga  Bursa Asia Positif Lagi Akibat Kabar dari Trump

Padahal NASDAQ sudah mempersiapkan beberapa peraturan baru untuk melarang perusahaan dari China bertransaksi di bursa saham Amerika Serikat (AS).

Saham Hang Seng Hong Kong juga mengalami peningkatan. Tercatat, Hang Seng meningkat sebanyak 1,77 persen pada perdagangan hari ini.

Indeks saham Jepang Nikkei 225 juga terus mengalami peningkatan sebanyak 1,65 persen. Pelaku pasar sepertinya tidak menghiraukan bahwa Jepang mengalami resesi pertama sejak 2015 karena adanya virus Corona.

Saham Korea Selatan juga tidak mau kalah. Saham KOSPI mengalami peningkatan hingga 1,81 persen.

Negara Tetangga Indonesia, Singapura, juga mengalami penguatan indeks saham. Indeks Saham STI mengalami peningkatan hingga 1,98 persen.

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pun mengalami apresiasi. Per pukul 10.05 tadi, IHSG mengalami apresiasi sebanyak 1,98 persen dan bertengger di level 4.600,34.

ekonomi Indonesia

Ekonomi Indonesia Diproyeksikan Minus

Subsidi Listrik Diperpanjang sampai September

Tidak jadi Sampai Juni, Subsidi Listrik Diperpanjang sampai September